Liga Indonesia

Waktunya Tiba, Stefano Pioli Siapkan Divock Origi Sebagai Starter di Laga Sampdoria vs AC Milan

Sabtu, 10 September 2022 15:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@divockorigifan
Jelang pekan keenam Liga Italia (Serie A) AC Milan menghadapi Sampdoria, Stefano Pioli mulai mempertimbangkan untuk memainkan rekrutan anyarnya, Divock Origi. Foto: Instagram@divockorigifan Copyright: © Instagram@divockorigifan
Jelang pekan keenam Liga Italia (Serie A) AC Milan menghadapi Sampdoria, Stefano Pioli mulai mempertimbangkan untuk memainkan rekrutan anyarnya, Divock Origi. Foto: Instagram@divockorigifan

INDOSPORT.COM - Jelang laga pekan keenam Liga Italia (Serie A) AC Milan menghadapi Sampdoria, Stefano Pioli mulai mempertimbangkan untuk memainkan rekrutan anyarnya, Divock Origi, sebagai starter.

Didatangkan oleh AC Milan pada musim ini dengan status bebas transfer, Divock Origi pada laga-laga sebelumnya masih belum dapat dimainkan sebagai starter karena baru pulih dari cedera.

Meski demikian, mantan pemain Liverpool tersebut sudah mendapatkan menit bermainnya bersama Rossoneri meski dimulai dari bangku cadangan.

Divock Origi yang telah bermain dengan total waktu 81 menit bersama Rossoneri ini masih belum memberikan kontribusi berarti bagi skuad AC Milan.

Meski demikian, Stefano Pioli akhirnya dapat memastikan jika dirinya akan memainkan Divock Origi sebagai starter saat AC Milan menghadapi Sampdoria, Sabtu (10/09/22).

Menurut Stefano Pioli, pemain berpaspor Belgia tersebut kini sudah berada dalam kondisi yang prima dan perlu mendapatkan menit bermain yang lebih.

Bukan hanya itu, rotasi pemain pun perlu dilakukan oleh dirinya, mengingat AC Milan terus memainkan Olivier Giroud sebagai pemain nomor 9 murni akhir-akhir ini.

Tentu saja, pertandingan ini menjadi momen yang tepat bagi Olivier Giroud agar bisa beristirahat setelah menjalani laga yang melelahkan saat AC ditahan imbang RB Salzburg di babak grup Liga Champions.

“Kami menghadapi lawan yang solid. Kami tahu mereka (Sampdoria) ingin membuktikan diri,” kata Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia.

“Dan ini bisa menjadi momen bagi Origi agar dapat menjadi starter karena dia sudah bermain selama beberapa menit di pertandingan sebelumnya. Dia membutuhkan waktu bermain yang teratur,” pungkasnya.