Liga Inggris

Bye-bye Serge Gnabry, Arsenal Tak Bakal Pulangkan Si Anak Hilang Karena Pemain Ini?

Senin, 12 September 2022 02:14 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
Marquinhos dianggap sebagai jelmaan Serge Gnabry di Arsenal usai debut memukaunya di ajang Liga Europa kontra FC Zurich yang berbuah satu gol dan assist. Copyright: © Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
Marquinhos dianggap sebagai jelmaan Serge Gnabry di Arsenal usai debut memukaunya di ajang Liga Europa kontra FC Zurich yang berbuah satu gol dan assist.

INDOSPORT.COM - Penampilan Marquinhos dalam debutnya bersama Arsenal rupanya sudah memukau banyak orang termasuk salah satu legenda besar The Gunners, Martin Keown.

Sang winger Brasil diprediksinya akan jadi pemain penting di Emirates Stadium kendati usianya baru 19 tahun.

Marquinhos memang tampil memikat kala menjalani debut sekaligus start pertamanya untuk Arsenal di ajang Liga Europa pada Kamis (08/09/22) lalu kontra FC Zurich.

Sang remaja Brasil tidak tampak seperti anak kemarin sore yang canggung usai mencetak gol di menit ke-16 meneruskan assist dari Eddie Nketiah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MARQUINHOS⚡️ (@_marquinhos011)

Tidak berhenti sampai di situ, di babak kedua eks Sao Paulo tersebut juga balik menjadi arsitek untuk lesakan kemenangan Nketiah.

Alhasil, Arsenal pun menang 1-2 dan membawa tiga poin pulang dari lawatan ke Swiss. Cukup untuk sedikit mengobati luka kekalahan dari Manchester United di Liga Inggris beberapa hari sebelumnya.

Di mata Keown, Marquinhos menunjukkan ciri-ciri bakal pemain hebat di masa depan.

Meski tubuhnya masih belum berkembang karena faktor usia namun sang wonderkid tetap punya skill luar bias dan bukan tidak mungkin akan menjadi sehebat Serge Gnabry.