Liga Italia

Waduh! AC Milan Disebut Lakukan Hal Terbodoh di Bursa Transfer dengan Rekrut Divock Origi

Senin, 12 September 2022 09:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Divock Origi, pemain baru AC Milan. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan dianggap melakukan tindakan terbodoh di bursa transfer musim panas 2022 dengan mendatangkan penyerang Belgia, Divock Origi.

Salah satu rekrutan AC Milan di bursa transfer musim panas 2022 adalah penyerang timnas Belgia, Divock Origi yang didatangkan dengan status bebas transfer.

Mulanya, Origi adalah penyerang cadangan Liverpool yang cukup jarang dimainkan karena kalah bersaing dengan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Selain itu, penyerang 27 tahun ini juga kerap kali terkena cedera sehingga jarang dimainkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Origi sempat dielu-elukan jadi rekrutan AC Milan yang menguntungkan, lantaran bisa jadi pelapis Olivier Giroud yang kini menjadi andalan di usia senja.

Bahkan, eks Lille ini dianggap bisa jadi kartu truf Rossoneri ketika bermain di Liga Champions, lantaran punya magis mengantar Liverpool juara di tahun 2018/2019 silam dengan mengalahkan Barcelona di semifinal.

Puncaknya, Origi mampu mengantar The Reds menuju tangga juara usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan golnya.

Namun demikian, dilansir dari Daily Mail, kolomnis Alvise Cagnazzo menyebut bahwa Divock Origi terlihat mulai habis, meskipun merupakan penyerang termuda AC Milan saat ini.

Tercatat, AC Milan hanya memiliki Olivier Giroud yang berusia 35 tahun dan Zlatan Ibrahimovic yang masih ditunggu kehadirannya karena cedera lutut.

Salah satu penyebab menurunnya penampilan Origi adalah sang pemain lebih sering diturunkan sebagai pemain sayap daripada posisi aslinya sebagai penyerang dan hanya mencetak 22 gol dan 10 assist dari 107 pertandingan.