Liga Inggris

Siapkan Calon Penerus Fabinho, Liverpool Incar Wonderkid Asal Brasil

Senin, 19 September 2022 17:50 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Sergio Moraes
Liverpool, dikabarkan tengah mengincar wonderkid asal Brasil, Joao Gomes (kiri). Foto: REUTERS/Sergio Moraes. Copyright: © REUTERS/Sergio Moraes
Liverpool, dikabarkan tengah mengincar wonderkid asal Brasil, Joao Gomes (kiri). Foto: REUTERS/Sergio Moraes.

INDOSPORT.COM – Guna mencari penerus Fabinho, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan tengah mengincar wonderkid asal Brasil, Joao Gomes.

Rupanya, Liverpool diketahui sudah lama mengincar Joao Gomes yang saat ini masih membela klub Liga Brasil, FC Flamengo.

Hal ini dikatakan langsung oleh jurnalis transfer terpercaya asal Italia, Fabrizio Romano, yang menyebutkan jika The Reds kini memantau bakat asal Negeri Samba tersebut.

Akan tetapi, Fabrizio Romano pun berpendapat jika Joao Gomes masih harus banyak berlatih untuk mencapai level yang diinginkan oleh Liverpool.

“Saya pikir dia pemain yang sangat bagus, tetapi dia membutuhkan beberapa langkah sebelum siap untuk ke level (yang diinginkan) oleh Liverpool,” kata Fabrizo Romano, dikutip dari Anfield Central.

Di samping itu, Joao Gomes pun juga memberi sinyal positif untuk menjadi anak asuh Jurgen Klopp di Liverpool.

Joao Gomes pun mengungkapkan jika dirinya sangat ingin bermain di Liga Champions dan memilih Liverpool yang akan dibelanya jika hengkang dari Flamengo.

“Liverpool adalah tim yang akan saya bela. Saya memilki keinginan terbesar untuk bermain,” kata Joao Gomes kepada ESPN Brasil.

“Bermain di Liga Champions adalah impian terbesar saya dan keluarga saya, impian terbesar saya di sepak bola,” pungkasnya.

Liverpool harus merogoh kocek sebesar 9 juta poundsterling atau setara 153 miliar rupiah jika ingin mendatangkan pemain asal Brasil itu. Rencananya, Joao Gomes diproyeksikan akan menjadi penerus Fabinho di pos gelandang tengah.