Liga Italia

Theo Hernandez Absen, Begini Siasat Jitu Stefano Pioli Bikin Formasi Baru untuk AC Milan

Kamis, 29 September 2022 19:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Absennya Theo Hernandez membuat pelatih klub raksasa Liga Italia, AC Milan, yaitu Stefano Pioli harus memutar otak untuk membuat sistem baru dalam tim.

Bek kiri asal Prancis, Theo Hernandez, disebut-sebut akan absen untuk AC Milan dalam laga lanjutan pekan ke-8 Liga Italia musim 2022/2023 melawan Empoli pada hari Minggu (02/10/22).

Masalah otot kala membela tim ayam jantan di laga jeda internasional membuat Theo Hernandez akan absen cukup lama membela Rossoneri.

Laporan terbaru bahkan menyebut eks bek Real Madrid ini absen dalam laga kandang AC Milan melawan Juventus. Selain juga akan absen melawan Empoli di akhir pekan ini.

Selain itu, kerugian lain didapat AC Milan, lantaran Theo Hernandez tak akan turun di Liga Champions melawan Chelsea, baik di Stamford Bridge maupun di Stadion San Siro.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, pelatih AC Milan, Stefano Pioli disebut akan menurunkan formasi baru untuk menyiasati absennya sang bek kiri andalan dalam beberapa pertandingan.

Ide terbaru AC Milan adalah mencoba formasi tiga bek dengan Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu di sisi kanan dan kiri mengapit Simon Kjaer sebagai poros pertahanan.

Sementara itu, posisi bek sayap kiri disebut bakal diperankan oleh Fode Ballo-Toure atau Davide Calabria yang coba bakal digeser dan dicoba dengan pola baru.

AC Milan akan mencoba bek asal Amerika Serikat, Sergino Dest, demi mengisi posisi bek kanan yang selama ini menjadi area yang dikuasainya.

Selain Theo Hernandez, AC Milan disebut tak akan memainkan Mike Maignan di posisi penjaga gawang usai cedera pada laga UEFA Nations League bersama timnas Prancis.