In-depth

3 Klub yang Bisa Dituju Luis Enrique usai Tukangi Spanyol di Piala Dunia 2022

Selasa, 4 Oktober 2022 20:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sky Sports
Berikut tiga klub yang bisa dituju Luis Enrique setelah selesai tukangi Spanyol di Piala Dunia 2022, yaitu Juventus, Bayern Munchen, atau Liverpool. Copyright: © Sky Sports
Berikut tiga klub yang bisa dituju Luis Enrique setelah selesai tukangi Spanyol di Piala Dunia 2022, yaitu Juventus, Bayern Munchen, atau Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga klub yang bisa dituju Luis Enrique setelah selesai tukangi Spanyol di Piala Dunia 2022, yaitu Juventus, Bayern Munchen, atau Liverpool.

Sebagai informasi, kontrak Luis Enrique bersama Timnas Spanyol bakal berakhir akhir Desember 2022 nanti.

Hal itu berarti Piala Dunia 2022 bakal menjadi turnamen terakhir Enrique di Timnas Spanyol. Sebagai informasi, mantan pemain Barcelona ini sudah menukangi La Furia Roja sejak November 2019.

Dari 39 kali melakoni laga bersama Spanyol, Enrique mempunyai win rate yang cukup ciamik, yaitu 56,4 persen yang mana 22 kemenangan diraih di tangannya.

Sementara itu, Spanyol meraih 10 kali imbang dan hanya 7 kali kalah bersama Enrique. Prestasi terakhirnya pun juga bisa dibilang mumpuni.

Pasalnya, Spanyol berhasil menjuarai Liga A grup 2 setelah mengandaskan Portugal 0-1 di laga pemungkas fase grup UEFA Nations League.

Ya, La Roja mengoleksi poin 11 di atas Selecao yang mengumpulkan 10 poin sehingga Alvaro Morata cs berhak lolos ke finals UEFA Nations League.

Kini Enrique masih fokus menangani Spanyol terlebih dahulu yang bakal menjalani laga sulit di fase grup Piala Dunia 2022 nantinya yang mana mereka bakal melawan Kosta Rika, Jerman, dan Korea Selatan.

Terlepas lolos dari fase grup atau malah menjuarai Piala Dunia 2022, berikut ini tiga klub yang bisa dituju Luis Enrique setelah ajang akbar tersebut usai.