Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Sodok 3 Besar, Udinese Bikin AC Milan dan Lazio Gigit Jari

Selasa, 4 Oktober 2022 08:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ilham Oktafian
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Liga Italia 2022-2023 hingga pekan ke-8 hari ini, Selasa (04/10/22), di mana Udinese sukses membuat AC Milan dan Lazio semakin khawatir. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Liga Italia 2022-2023 hingga pekan ke-8 hari ini, Selasa (04/10/22), di mana Udinese sukses membuat AC Milan dan Lazio semakin khawatir.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen Liga Italia 2022-2023 hingga pekan ke-8 hari ini, Selasa (04/10/22), di mana Udinese sukses membuat AC Milan dan Lazio semakin khawatir.

Udinese, tim yang awalnya tidak diperhitungkan di kompetisi papan atas Liga Italia musim ini, kembali membuat kejutan dalam laga terakhir yang mereka mainkan.

Tim besutan Andrea Sottil tersebut melawat ke markas Hellas Verona di Stadion Marc Antonio Bentegodi dalam laga yang berlangsung hari Selasa (4/10/2022) dini hari WIB.

Tim berjuluk Zebrette atau Si Zebra Kecil ini berhasil menaklukkan tuan rumah Hellas Verona dengan skor akhir 2-1.

Sempat tertinggal dahulu melalui gol dari Josh Doig (menit ke-23), Udinese kemudian berhasil comeback lewat gol Beto (70') dan Jaka Bijol (90+2').

Tambahan tiga poin dari kemenangan ini membawa Udinese merangsek ke posisi tiga besar pada klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan 19 poin.

Tentunya, torehan Udinese ini bisa membuat AC Milan dan Lazio yang berada tepat di bawahnya gigit jari mengingat kedua tim ini termasuk salah satu penantang gelar.

Lazio sendiri saat ini menempati posisi keempat pada klasemen dengan 17 poin. Raihan yang sama diperoleh AC Milan meski harus bertengger di posisi kelima karena selisih gol.

Baik Lazio maupun AC Milan harus bisa mempertahankan performa apiknya demi memetik kemenangan saat mereka kembali dari turnamen Eropa pekan ini.

Sebelumnya, Lazio sukses memetik kemenangan 4-0 atas Spezia, sementara AC Milan juga meraih kemenangan 1-3 di kandang Empoli.