In-depth

Jurgen Klopp Bisa Hemat! Dua Wonderkid Ini Bakal Selamatkan Dompet Masa Depan Liverpool

Jumat, 7 Oktober 2022 22:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dan Jurgen Klopp, nampaknya bisa berhemat pada masa mendatang berkat dua wonderkid mereka ini.

Sebagai salah satu klub papan atas Inggris, Liverpool selama ini memang dikenal memiliki produk pemain muda yang cukup brilian.

Mengorbitkan pemain dari akademi maupun mendatangkan amunisi baru dari klub lain pun jadi cara ampuh The Reds untuk menekan anggaran belanja mereka di bursa transfer.

Meski tentu saja, bukan berarti klub tidak punya kecenderungan merekrut pemain bintang berharga mahal. Virgil van Dijk dan Darwin Nunez adalah bukti nyata dalam hal ini.

Akan tetapi, Liverpool dan Jurgen Klopp juga bisa berhemat dengan mebina pemain muda yang sedang menimba ilmu di level junior.

Kali ini wonderkid yang akan dibahas adalah Bobby Clark dan Ben Doak, yang diklaim laman Express UK bisa jadi solusi penghematan Liverpool suatu hari nanti.

Masih dalam laporan yang sama, raksasa Liga Inggris tersebut bisa menghemat sampai angka jutaan jika berhasil membimbing dua pemuda ini jadi pemain besar di kemudian hari.

Baik Bobby Clark dan Ben Doak tampil impresif untuk Liverpool saat bermain di UEFA Youth League tempo hari melawan Rangers.

Ketika tim senior meraih kemenangan 2-0 di Liga Champions, bocah-bocah Liverpool U-19 berjaya pada matchday 3 UEFA Youth League dengan skor impresif 4-1.

Ben Doak menjadi salah satu pencetak gol di pertandingan yang digelar pada hari Selasa tersebut. Kini, Liverpool U-19 pun berjaya di puncak klasemen dengan 9 poin.