Bursa Transfer

Sempat Berebut dengan AC Milan, Juventus Selangkah Dapatkan Bek Gaek Barcelona

Jumat, 7 Oktober 2022 16:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Vincent West
Raksasa Liga Italia, Juventus, disebut kembali mengincar Jordi Alba, yang pada bursa transfer musim panas 2022 diincar pula oleh AC Milan. REUTERS-Vincent West Copyright: © REUTERS-Vincent West
Raksasa Liga Italia, Juventus, disebut kembali mengincar Jordi Alba, yang pada bursa transfer musim panas 2022 diincar pula oleh AC Milan. REUTERS-Vincent West

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus, disebut kembali mengincar Jordi Alba, yang pada bursa transfer musim panas 2022 diincar pula oleh AC Milan.

Seperti diketahui, Juventus disebut bakal kehilangan bek asal Brasil, Alex Sandro yang berniat hengkang ke klub lain.

Hal ini membuat La Vecchia Signora semakin pusing, karena hanya sedikit pilihan bek kiri yang bisa dibeli pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Salah satu pemain yang kabarnya masuk daftar belanja Juventus ialah Jordi Alba yang disebut bakal hengkang dari Barcelona pada tahun depan.

Dilansir dari Calciomercato, Juventus bisa saja mendatangkan bek kiri yang jauh lebih muda, seperti Alejandro Grimaldo (Real Betis), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), dan  Ramy Bensebaini (Borussia Monchengladbach).

Selain itu, Juventus sebenarnya masih memiliki Andrea Cambiaso sebagai pemain jangka panjang.

Tetapi, mengingat Cambiaso masih cukup muda, Juventus memerlukan tambahan pengalaman di lini belakang, terutama di posisi bek kiri,

Barcelona sendiri masih mengharapkan Jordi Alba untuk bertahan dan memperpanjang kontrak, tetapi usaha itu sejauh ini masih belum berhasil.

Hal ini tentu menarik jika Jordi Alba kemudian menjadi target Juventus pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Jordi Alba sendiri menghabiskan banyak tahun di Barcelona mulai dari bergabung ke La Masia, atau akademi pemain muda tim asal Catalonia itu.