Liga Champions

Ikut Kritik Kartu Merah Tomori di Liga Champions, Bintang Chelsea ‘Tak Enak’ Jebol Gawang AC Milan

Rabu, 12 Oktober 2022 21:13 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan bereaksi setelah wasit Daniel Siebert memberi kartu merah kepada Fikayo Tomori dari AC Milan dan memberi Chelsea penalti REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan bereaksi setelah wasit Daniel Siebert memberi kartu merah kepada Fikayo Tomori dari AC Milan dan memberi Chelsea penalti REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Pemain bintang Chelsea, Jorginho turut mengaku bahwa wasit melakukan kesalahan besar dalam laga AC Milan vs Chelsea di ajang Liga Champions.

AC Milan tak berkutik dengan harus menelan kekalahan 0-2 atas tim tamu di hadapan penggemar di Stadion San Siro.

Harapan Rossoneri untuk lolos dari babak gugur sedikit sulit karena AC Milan tidak berhasil mencetak satu gol dalam laga dini hari tadi.

Namun yang menjadi kontroversi adalah keputusan wasit untuk mengeluarkan kartu merah banyak disalahkan.

Nasib buruk AC Milan terjadi pada menit ke-18, Fikayo Tomori mendapat kartu merah langsung setelah dianggap melanggar Mason Mount di dalam kotak penalti.

Tomori dan pemain Milan lainnya langsung protes keras terhadap keputusan wasit. Tomori menjatuhkan Mount dan dianggap pelanggaran keras.

Jika dilihat dalam tayangan ulang, tidak terlihat kontak fisik yang berbahaya. Namun, wasit dan VAR tidak mengganti keputusan tersebut.

Wasit mengambil keputusan tersebut karena Tomori menjatuhkan Mason Mount dalam peluang matang. Mount berhadapan langsung dengan kiper.

Keputusan wasit dianggap berlebihan, tidak hanya bagi kubu tuan rumah, tim lawan juga menganggap keputusan kartu merah dianggap tidak perlu.

Sementara itu, AC Milan sangat dirugikan dua kali lipat karena harus bermain dengan 10 pemain dan harus menelan kekalahan.