In-depth

Bedah Formasi AC Milan dengan Roberto Firmino: Fleksibilitas Adalah Kunci

Kamis, 20 Oktober 2022 15:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino, dikaitkan dengan klub Liga Italia, AC Milan. Foto: Reuters/Phil Noble. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino, dikaitkan dengan klub Liga Italia, AC Milan. Foto: Reuters/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Menerawang formasi AC Milan jika pemain Liverpool, Roberto Firmino, merapat ke Liga Italia (Serie A).

Selama beberapa tahun terakhir, pemain yang akrab disapa Bobby ini memegang peran penting di skuad The Reds milik Jurgen Klopp.

Ia merupakan salah satu saksi evolusi The Reds dari masa ke masa hingga menjadi tim sukses seperti sekarang. Kutukan tiga dekade tidak juara Liga Inggris pun berhasil dipatahkan.

Roberto Firmino beserta Mohamed Salah dan Sadio Mane pun lantas menjelma sebagai salah satu kombinasi trio mematikan di Eropa.

Akan tetapi, keputusan klub mendatangkan Diogo Jota dan Darwin Nunez membuat kans Bobby untuk masuk starting line up makin menipis.

Tidak ayal, desas-desus soal nasib masa depannya di Liverpool kemudian menjadi tanda tanya besar. Apakah ia akan tetap bertahan meski tanpa jaminan starter?

Opsi yang lain, tentu saja angkat kaki dari Liverpool dan mencari tempat berlabuh yang lebih baik. Ia pun saat ini tengah dikaitkan dengan raksasa Liga Italia, AC Milan.

Berdasarkan laporan Calciomercato yang dimuat di laman Caught Offside, peraih scudetto 2021-2022 tersebut ingin mendatangkan Bobby di bursa transfer musim panas mendatang.

Sebuah skenario yang sangat mungkin terjadi, mengingat bintang Timnas Brasil tersebut akan habis kontrak pada Juni 2023.

Dengan demikian, AC Milan dan sejumlah klub Eropa yang berminat pada Roberto Firmino diizinkan melakukan lobi untuk kemudian menyegel kesepakatan prakontrak pada bulan Januari mendatang.