In-depth

4 Penyerang yang Bisa Digaet Manchester United Jika Cristiano Ronaldo Hengkang Januari Nanti

Jumat, 21 Oktober 2022 23:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Phil Noble
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © Reuters/Phil Noble
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo kembali berulah di Manchester United hanya karena tak dimainkan. Ia pun terancam meninggalkan Liga Inggris (Premier League) dan dijual pada bursa transfer musim dingin nanti.

Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United kembali jadi perbincangan menyusul aksi indisipliner yang ia lakukan di pertandingan melawan Tottenham Hotspur.

Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan menuju ruang ganti saat pertandingan Manchester United melawan Tottenham Hotspur di pekan ke-10 Liga Inggris, Kamis (20/10/22), belum resmi berakhir.

Ia pergi ketika pertandingan memasuki menit ke-89. Hal itu dilakukan terindikasi sebagai bentu kekecewaan Ronaldo lantaran tak kunjung dimainkan.

Padahal saat itu Erik ten Hag masih memiliki dua jatah pergantian lagi tapi hingga penghujung babak kedua, Ronaldo belum juga dimainkan.

Ronaldo juga bahkan dilaporkan tidak ikut merayakan kemenangan atas Tottenham 2-0 bersama rekan-rekan setimnya di ruang ganti.

Media-media Inggris mengabarkan, Ronaldo ternyata memilih langsung masuk ke lorong pemain karena tidak mau dimainkan sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir pertandingan itu. 

Pada prosesnya, Ten Hag tidak bisa menolerir tingkah pemain terbaik dunia lima kali itu. Ia geram dan sehari setelah pertandingan, pria asal Belanda itu membuat keputusan tegas.

Ronaldo tak dibawa oleh Erik ten Hag untuk pertandingan melawan Chelsea akhir pekan ini di Stadion Stamford Bridge.

Dilaporkan dari berbagai sumber, Man United mendukung penuh keputusan Ten Hag tersebut. Tim dipastikan akan tetap fokus kala berhadapan dengan skuat besutan Graham Potter.

"Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi bagian dari skuat Manchester United untuk pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea," demikian bunyi pernyataan klub dilansir dari Evening Standard.

“Sisa tim sepenuhnya fokus pada persiapan untuk pertandingan itu.”

Laporan dari The Guardian memastikan bahwa hubungan antara Ronaldo dan Ten hag kini retak. Padahal, keduanya sempat dilaporkan baik-baik saja.

Akibatnya, Ronaldo memaksa untuk segera dijual pada Januari 2023 mendatang. Manchester United pun harus segera mencari penggatinya. Siapa yang cocok?