Piala Dunia 2022

Sedih, 4 Legenda Sepak Bola Ini Sukses di Klub namun Tak Pernah Main di Piala Dunia

Senin, 24 Oktober 2022 16:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Legenda Manchester United, Ryan Giggs, salah satu mantan pemain dengan sederet gelar di klub namun tidak merasakan kompetisi Piala Dunia. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Legenda Manchester United, Ryan Giggs, salah satu mantan pemain dengan sederet gelar di klub namun tidak merasakan kompetisi Piala Dunia. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Sejumlah legenda sepak bola yang namanya sudah sangat terkenal lantaran tampil apik di klubnya, ternyata ada yang gagal unjuk gigi di ajang Piala Dunia.

Seperti diketahui, gelaran Piala Dunia 2022 akan segera bergulir bulan depan. Sebanyak 32 kontestan yang sudah dibagi menjadi 8 grup pun tengah getolmempersiapkan diri demi jadi yang terbaik.

Jika membahas generasi saat ini, jagat sepak bola memilki sejumlah legenda yang siap tampil di Qatar pada November nanti.

Sebut saja dua yang paling klise dan namanya sudah diulang berkali-kali di banyak tempat: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Meski masih aktif bermain, dua megabintang ini nampaknya sudah cukup layak menyandang status legenda maupun GOAT alias Greatest of All Time, terutama berkat sepak terjangnya di level klub.

Baik Ronaldo maupun Messi akan tampil di Piala Dunia untuk kelima kalinya di Qatar 2022 nanti - catatan yang tidak mudah diraih sembarang pesepak bola.

Keduanya jelas beruntung, lantaran memiliki kesempatan tampil di Piala Dunia sampai empat kali sampai detik ini.

Pasalnya, ada sejumlah legenda sepak bola dengan kesuksesan yang tidak kalah hebat dari mereka, sama sekali tidak mendapat peluang unjuk gigi di kompetisi bergengsi FIFA empat tahunan tersebut.

Dirangkum redaksi INDOSPORT.com dari berbagai sumber, berikut empat di antaranya.

Siapa saja?