In-depth

5 Pemain yang Dulu Dibeli Murah Kini Harganya Selangit: Ada Wonderkid Bayern Munchen

Rabu, 26 Oktober 2022 18:17 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Pemain sepakbola Bayern Munchen, Jamal Musiala. Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Pemain sepakbola Bayern Munchen, Jamal Musiala.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang dulu dibeli murah, namun kini harganya melambung tinggi seperti wonderkid Bayern Munchen bernama Jamal Musiala.

Seperti diketahui, Jamal Musiala merupakan pemain didikan akademi klub Liga Inggris, Chelsea. Ia meninggalkan The Blues pada akhir musim 2018-2019 lalu.

Jamal Musiala bergabung dengan Bayern Munchen dengan biaya transfer 200 ribu euro di bursa transfer musim panas 2019 dan memulai kiprahnya dari Bayern Munchen U-17.

Namun Jamal Musiala hanya butuh waktu satu tahun untuk bisa menembus tim utama Die Roten. Bahkan kindi dirinya sudah menjadi pemain reguler bersama Thomas Muller dkk.

Pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut tercatat sudah mencetak 24 gol dan 15 assist dari 94 pertandingan. Dilansir dari Transfermarkt, kini ia memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro.

Jamal Musiala sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk meraih Kopa Trophy 2022. Namun sayang, ia kalah dengan pemain yang disebut sebagai titipan yakni Gavi.

Bila saja Jamal Musiala sukses mendapatkab Kopa Trophy, kemungkinan harganya akan semakin melambung. Kini ia dirumorkan tengah diincar oleh klub raksasa Liga Iinggris, Manchester City.

Selain Jamal Musiala, ada empat pemain lainnya yang mengalami nasib sama. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya: