In-depth

Sandro Tonali ke Liverpool, Daftar Gelandang Berkualitas Bisa Mulai Dipepet AC Milan

Kamis, 27 Oktober 2022 16:27 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Daniele Mascolo
Sandro Tonali di ambang merapat ke Liverpool. Berikut deretan gelandang berkualitas yang bisa diboyong AC Milan. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Sandro Tonali di ambang merapat ke Liverpool. Berikut deretan gelandang berkualitas yang bisa diboyong AC Milan.

INDOSPORT.COM - Sandro Tonali di ambang merapat ke Liverpool. Berikut deretan gelandang berkualitas yang bisa diboyong AC Milan.

Nama Sandro Tonali memang tengah santer dikaitkan dengan The Reds. Isu liar tersebut dibocorkan oleh media ternama Inggris, The Express.

Menurut laporan tersebut Liverpool tertarik membawa Tonali ke Anfield di bursa transfer musim panas 2023 mendatang. The Reds memplot Tonali untuk mengatasi krisis lini tengah.

Diketahui jika The Reds baru saja ditinggal Arthur Melo yang menepi akibat cedera. Pemain pinjaman Juventus tersebut divonis menderita cedera otot yang mengharuskannya naik meja operasi. Arthur bakal absen setidaknya hingga 3 bulan kedepan. 

Situasi tersebut membuat Jurgen Klopp pusing tujuh keliling. Pasalnya, dengan absennya Arthur, Klopp tak punya banyak pilihan di sektor gelandang.

Nama-nama lain seperti Naby Keita hingga Alex Oxlade-Chamberlain masih belum kembali ke skuat. Pun dengan James Milner maupun Jordan Henderson yang sudah memasuki usia senja.

Tak heran jika kedatangan gelandang anyar merupakan kebutuhan primer bagi The Reds. Sejurus kemudian, sejumlah nama pun dibidik. Teranyar, Liverpool menginginkan gelandang milik AC Milan Sandro Tonali.

Menurut The Express, nakhoda Liverpool Jurgen Klopp diketahui merupakan penggemar berat pemain. Ia pun menitahkan managemen The Reds untuk memboyongnya.

Kabarnya, Liverpool menawarkan opsi barter plus uang tunai yang melibatkan Naby Keita untuk memperlicin negosiasi. AC Milan pun mempertimbangkan tawaran Liverpool mengingat Keita merupakan pemain idaman Paolo Maldini.

Jika gosip tersebut terealisasikan, sudah saatnya bagi AC Milan untuk menyiapkan penggantinya. Berikut deretan gelandang berkualitas yang bisa diboyong I Rossoneri untuk menggantikan Tonali.