In-depth

Bedah Formasi Mengerikan AC Milan Jika Turunkan Origi dan Giroud, 2 Pemain yang Bikin Pioli Pusing

Jumat, 28 Oktober 2022 17:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Daniele Mascolo
Berikut bedah formasi klub Liga Italia, AC Milan, usai Divock Origi tampil bagus dan mulai mengganggu kemapanan posisi Olivier Giroud di lini depan. REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Berikut bedah formasi klub Liga Italia, AC Milan, usai Divock Origi tampil bagus dan mulai mengganggu kemapanan posisi Olivier Giroud di lini depan. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Berikut bedah formasi klub Liga Italia, AC Milan, usai Divock Origi tampil bagus dan mulai mengganggu kemapanan posisi Olivier Giroud di lini depan.

AC Milan patut senang dengan performa lini depan yang mulai meningkat belakangan ini dengan kembalinya Divock Origi.

Eks penyerang Liverpool itu baru-baru ini mencetak satu gol dalam laga AC Milan di Liga Italia melawan Monza pada hari Sabtu (20/10/22).

Origi tampil sebagai penyerang tengah dalam skuad rotasi Rossoneri yang dibesut oleh Stefano Pioli didukung oleh Junior Messias dan Ante Rebic di sayap kanan dan kiri.

Sebagai penyerang tengah, Origi pun dibantu oleh Brahim Diaz yang menjadi penyerang lubang dan bahkan mampu mencetak dua gol.

Kendati demikian, dengan kondisi ini, kemampuan Divock Origi tentu akan mengganggu kemapanan penyerang senior AC Milan, Olivier Giroud.

Olivier Giroud sendiri belakangan kerap kali digonta-ganti oleh AC Milan di Liga Italia karena kebutuhan rotasi demi menjaga agar tak cedera.

Divock Origi belakangan mampu jadi pengganti sepadan bagi penyerang Timnas Prancis ini, mengingat kemampuannya mencetak gol.

Kendati demikian, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sebenarnya tak perlu pusing, karena Olivier Giroud dan Divock Origi bisa dimainkan bersama.

Berikut merupakan analisis formasi yang memungkinkan AC Milan memasang Olivier Giroud dan Divock Origi dalam satu tim.