In-depth

Dikontrak Hingga 2025, Liga Champions Bisa Lengserkan Stefano Pioli dari AC Milan

Selasa, 1 November 2022 20:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Antonio Bronic
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic Copyright: © Reuters/Antonio Bronic
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

INDOSPORT.COM – Meski dipercaya dan meneken kontrak baru di AC Milan, Liga Champions ternyata bisa membuat Stefano Pioli dipecat. Bagaimana bisa?

Seperti diketahui, AC Milan baru saja memberikan kontrak baru kepada sang pelatih, Stefano Pioli hingga 2025 nanti.

Hal ini memang layak diberikan kepada pelatih asal Italia tersebut, mengingat Pioli merupakan sosok yang membuat Rossoneri meraih gelar juara di musim 2021/2022 lalu.

Seperti diketahui, pelatih 57 tahun tersebut menggantikan kompatriotnya, Marco Giampaolo di awal musim 2019/2020 lalu usah kegagalan AC Milan di tiga bulan pertama.

Sebelum menjadi pelatih AC Milan, nama Stefano Pioli sebenarnya membuat pesimisme di kalangan fan, lantaran kandidat yang tersedia sebelumnya Ralf Rangnick dianggap lebih berkompeten.

Rangnick merupakan sosok yang dipandang berhasil melakukan sentuhan pada klub Liga Jerman, RB Leipzig dan dikabarkan sudah menjalin kontak dengan AC Milan.

Stefano Pioli sempat memulai laga bersama AC Milan dengan buruk ketika menyelesaikan periode pertamanya dengan menempati posisi keenam klasemen.

 Namun, suara-suara di periode pertama kemudian diubah oleh eks pelatih Inter Milan ini menjadi pujian di musim berikutnya dengan formula yang pas.

Selain itu, penampilan klub di Liga Champions juga meningkat di musim ini, dengan nyaris lolos ke babak 16 besar jika mampu mengalahkan RB Salzburg pada hari Kamis (03/11/22).

Kendati demikian, karena Liga Champions-lah karier Stefano Pioli di AC Milan bisa terancam. Berikut analisisnya.