Liga Champions

Terkurung dalam Sangkar, Begini Cara Liverpool Maksimalkan Mohamed Salah saat Laga Kontra Napoli

Rabu, 2 November 2022 15:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Phil Noble
Mohamed Salah, pemain Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © Reuters/Phil Noble
Mohamed Salah, pemain Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Mohamed Salah menggila di Liga Champions dengan mencetak gol untuk Liverpool saat bersua Napoli. Bagaimana cara The Reds mengembalikan performanya?

Seperti diketahui, Liverpool baru saja memenangi laga matchday ke-6 Liga Champions musim 2022/2023 melawan Napoli pada Rabu (02/11/22) dini hari WIB.

Dua gol The Reds dicetak oleh Mohamed Salah di menit ke-85 dan pemain terbaru, Darwin Nunez di menit ke-8 perpanjangan waktu babak kedua.

Namun demikian, gol-gol tersebut baru didapat oleh Liverpool di babak kedua usai melewati pressing ketat yang diberlakukan oleh Napoli nyaris di sepanjang 84 menit.

Padahal, tim asuhan Jurgen Klopp mampu memberikan tekanan lebih hebat dengan meraih 14 tendangan berbanding 10 milik Napoli.

Selain itu, dari 14 tendangan, Liverpool mampu mencetak 6 tembakan tepat sasaran, sedangkan Napoli hanya mencetak 2 dari 10.

Bahkan, Napoli sempat mencetak gol lebih dulu ketika Leo Ostigard mencetak gol usai memanfaatkan tendangan bebas.

Gol inipun tak disahkan oleh wasit, mengingat Ostigard berada dalam posisis offside, sehingga Liverpool pun kembali bermain dengan tenang.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan Liverpool yang patah arang kemudian dibuat unggul oleh Mohamed Salah yang lepas dari kawalan.

Secara umum, Mohamed Salah sebenarnya mampu tampil baik dalam pertandingan ini. Bagaimana cara Liverpool dan Jurgen Klopp memainkan Salah? Berikut analisisnya.