Liga Italia

Kena Kartu Merah Usai Jadi Pahlawan Milan vs Spezia di Liga Italia, Giroud: Maaf Lupa!

Minggu, 6 November 2022 21:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Dengan kartu merah dan gol penentu kemenangannya, Olivier Giroud benar-benar jadi pusat perhatian di laga AC Milan vs Spezia. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Dengan kartu merah dan gol penentu kemenangannya, Olivier Giroud benar-benar jadi pusat perhatian di laga AC Milan vs Spezia. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Dengan kartu merah dan gol penentu kemenangannya, Olivier Giroud benar-benar jadi pusat perhatian di laga Liga Italia AC Milan vs Spezia pada Minggu (06/11/22) dini hari lalu.

Dengan demikian, striker asal Prancis itu harus absen untuk AC Milan di laga Liga Italia (Serie A) berikutnya. Menariknya, Giroud mengaku tidak sengaja mendapat pengusiran dari wasit.

Giroud tidak diacungi kartu merah langsung oleh wasit Michael Fabbri yang memimpin pertandingan di San Siro tersebut melainkan akumulasi dua kartu kuning.

Peringatan pertama Giroud dapatkan setelah terlibat dalam keributan antara pemain kedua kubu di sepuluh menit terakhir waktu normal.

Tidak hanya ia sendiri, tetapi Theo Hernandez serta MBala Nzola pun juga diberi kartu kuning akibat insiden ini.

Sialnya Giroud dengan cepat melupakan hukuman tersebut dan memilih untuk merayakan golnya pada menit 89 dengan cara melepas jersey seraya berlari ke arah pendukung AC Milan bersama rekan-rekannya.

Giroud mungkin termakan momen dan emosi dengan karena golnya memang sangat krusial untuk memastikan klubnya meraup poin penuh sekaligus menjaga jarak dengan Napoli di klasemen sementara Liga Italia agar tetap dekat. Namun selebrasinya tetap layak diganjar kartu kuning kedua.

Jadilah eks Arsenal dan Chelsea itu harus memasuki ruang ganti lebih awal karena kartu merah perdananya bersama AC Milan tersebut dan ia mengaku kesal sudah berbuat sedemikian ceroboh.

"Golku sangat bagus (berkat) umpan yang luar biasa dari Sandro (Tonali). Kami ingin menang dan terus berjuang sampai akhir," ungkap Olivier Giroud pascalaga.

"Tiga poin sangat penting bisa didapatkan namun saya marah dengan diri saya sendiri karena lupa telah mendapat kartu kuning,"