In-depth

Dilepas Chelsea, 4 Klub Ini Berpeluang Boyong Jorginho Secara Gratis Nomor 4 Sang Rival

Sabtu, 12 November 2022 15:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Andrew Boyers
Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Musim ini bisa jadi kali terakhir Jorginho berseragam klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea karena kontraknya tak diperpanjang dan dilepas secara gratis. Klub-klub ini berpotensi merekrutnya.

Masa depan Jorginho bersama Chelsea tampaknya masih menjadi teka-teki. Padahal kontraknya akan segera habis di penghujung musim ini tepatnya 30 Juni 2023 mendatang.

Sang pemain belum juga menerima tanda-tanda perpanjangan kontrak dari klub, meski bursa transfer musim dingin ini akan segera dibuka pada Januari nanti.

Jika tak kunjung diperpanjang hingga Januari, maka The Blues akan kehilangan gelandang bertahan asal Italia itu secara gratis.

Sempat ada kabar bahwa Jorginho sebenarnya siap saja bertahan di Chelsea. Namun ia juga dikaitkan dengan beberapa klub.

Jorginho sendiri didatangkan Chelsea dari Napoli pada musim panas 2018 lalu. Selama empat musim di Stamford Bridge, ia telah menyumbang banyak gelar, salah satunya Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Dengan sederet prestasi itu, Jorginho berpotensi tidak akan kesulitan mencari klub baru andai memang ia harus pergi dari Chelsea. Klub mana saja yang bisa merekrutnya?

LA Galaxy

Klub pertama adalah LA Galaxy. Sudah barang umum jika pemain bintang tidak muda lagi yang mulai tersisihkan dari klub Eropa, akan melirik Liga Amerika Serikat (MLS) sebagai tujuan selanjutnya.

Tawaran materi yang menggiurkan jadi salah satu faktor utamanya, untuk menambah pundi-pundi kekayaan sebelum pensiun.

Musim panas kemarin, banyak bintang top Eropa yang sudah bergabung dengan tim MLS. Seperti Gareth Bale bersama Los Angeles FC.

Di LA Galaxy nanti, Jorginho akan satu tim dengan mantan wonderkid Barcelona, Riqui Puig, yang bergabung pada musim panas kemarin.