Bursa Transfer

Boom! AC Milan Dapat Gunakan Uang Penjualan Rafael Leao untuk Beli Dua Bintang Ini

Minggu, 13 November 2022 22:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dapat gunakan uang penjualan Rafael Leao untuk beli dua bintang, Noah Okafor dan Armando Broja, di bursa transfer. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dapat gunakan uang penjualan Rafael Leao untuk beli dua bintang, Noah Okafor dan Armando Broja, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dapat gunakan uang penjualan Rafael Leao untuk beli dua bintang, Noah Okafor dan Armando Broja, di bursa transfer.

Sudah bukan rahasia umum apabila perpanjangan masa bakti Rafael Leao bersama klub Liga Italia, AC Milan, tersendat hingga saat ini.

Perpanjangan kontrak pria asal Portugal tersebut bahkan dikabarkan tetap akan mengambang tanpa titik terang kendatipun Piala Dunia 2022 sudah usai.

Terlebih lagi, Leao sebenarnya merupakan pemain vital bagi Rossoneri saat ini. Kontribusinya bagi tim jelas membuat Stefano Pioli masih bertahan di San Siro.

Masalahnya adalah pada agen Leao, Jorge Mendes, yang diberitakan meminta gaji bersih sebesar 7 juta euro atau sekitar 103,5 miliar rupiah per musim dalam lima tahun kontrak perpanjangan kliennya.

Di sisi lain, sang peraih Scudetto musim lalu itu cuma berani memberikan kenaikan gaji di angka 4,5 juta euro atau sekitar 66,5 miliar rupiah per musim untuknya.

Selain itu, pihak Leao juga menginginkan AC Milan untuk ‘menalangi’ uang ganti rugi atas sengketa kontraknya dengan Sporting Lisbon.

Leao sebelumnya memutus kontrak dengan Sporting Lisbon secara tidak sah sehingga Leao diwajibkan membayar uang penalti senilai 16,5 juta euro.

Maka dari itu, sengketa tersebut membuat Rafael Leao tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama AC Milan.

Jika sengketa tersebut tak kunjung selesai, ada baiknya AC Milan segera menjual Rafael Leao sebelum kontraknya habis dan memakai uang penjualan itu dengan merekrut dua bintang, Noah Okafor dan Armando Broja.