Liga Indonesia

Beres Main Bola di Bekasi, Ini Dia yang Bikin Alessandro Nesta Terharu

Selasa, 15 November 2022 00:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim Alessandro Nesta tampil dalam ajang Star Football Challenges di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (12/11/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim Alessandro Nesta tampil dalam ajang Star Football Challenges di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (12/11/22).

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan, Alessandro Nesta, mengaku terharu di sela-sela kunjungannya ke Indonesia selama beberapa hari terakhir. Dia tidak menyangka bisa berjumpa dengan penggemar fanatiknya, meski sudah lama pensiun.

Selama di Indonesia, Nesta sempat bermain bulutangkis di Pelatnas PBSI dan di Istora Senayan. Dia beraksi bersama juara Olimpiade 2020, Gresya Polii, dan sejumlah atlet aktif seperti Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Melati Daeva Oktavianti.

Puncaknya, Nesta bermain fun football di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (12/11/22) malam. Dia melawan tim yang dipimpin eks bek timnas Inggris, John Terry.

Nesta memimpin Tim Hijau yang diperkuat Kurniawan Dwi Yulianto, Budi Sudarsono, Maman Abdurrahman, Gustavo Chena, Supriyono Prima, hingga legenda bulutangkis, Ricky Subagja.

Sedangkan John Terry menjadi kapten untuk Tim Pink yang dihuni Raphael Maitimo, Sergio van Dijk, Ismed Sofyan, Muhammad Ridwan, Charis Yulianto, dan lainnya.

Sayangnya, Tim Nesta harus takluk dengan skor mencolok 5-3 dalam laga bertajuk Star Football Challenges yang berlangsung selama 2x30 menit.

Pasca laga tersebut, Alessandro Nesta sangat kaget sekaligus bahagia karena masih bisa melihat banyak penggemar yang memakai jersey mantan klubnya, AC Milan, bahkan Lazio.

"Saya senang bisa ke Indonesia, saya bangga karena banyak banget teman-teman yang ada pakai jersey AC Milan dengan nama saya, bahkan Lazio. Saya sangat senang fans-fans banyak menyapa," kata mantan bek timnas Italia itu.

Usai pertandingan, baik Nesta maupun John Terry menghampiri ratusan penggemar yang berada di tribun. Keduanya memberikan hadiah dengan melempar ban kapten dan juga sepatu yang dipakai bertanding.