Bursa Transfer

Liverpool Prioritaskan Jude Bellingham Sebagai Target Utama di Bursa Transfer Januari

Selasa, 15 November 2022 03:40 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Craig Brough
Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Craig Brough
Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan menjadikan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham sebagai prioritas utama di bursa transfer Januari 2023.

Setelah mengakhiri paruh musim dengan mengalahkan Southampton, Liverpool dikabarkan tengah melakukan evaluasi untuk menyongsong paruh kedua pada Januari nanti.

Jude Bellingham akan menjadi target utama mereka di jendela musim panas, meskipun mereka akan terus memantau sang gelandang. Meski akan terasa sangat sulit untuk mendapatkannya, Klopp merasa optimis.

Sementara itu, Kepala eksekutif Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengakui bahwa timnya memiliki sedikit peluang untuk mempertahankan pemain bintangnya tersebut.

Selain itu, ia merasa ada banyak tim di Liga Inggris yang sangat menginginkan jasa Jude Bellingham. Beberapa tim tersebut adalah Manchester United, Chelsea, Manchester City, dan Liverpool.

Penampilannya menarik minat sejumlah klub terkemuka Eropa, termasuk Liverpool. Dan Watzke kini mengakui bahwa Dortmund kemungkinan akan melihat Bellingham pergi.

Saat ini, Hans-Joachim Watzke sedang melakukan diskusi dengan jajaran direksinya untuk membahas perihal masa depan Jude Bellingham di Signal Iduna Park. 

"Kami akan melakukan diskusi umum tentang apa yang sebenarnya dia inginkan. Kami tidak harus berpura-pura bahwa masalahnya tidak ada di meja. Jika klub benar-benar besar terlibat, maka kami tidak mampu untuk bertengkar secara finansial," dia berkata.

Saat ini, Jude Bellingham sedang fokus mempersiapkan dirinya untuk pertandingan Piala Dunia 2022 bersama timnas Inggris. Ia dipanggil oleh Soouthgate untuk bermain di Qatar nanti.

Perlu diketahui, Die Borussen telah menetapkan harga yang sangat tinggi untuk eks gelandang Birmingham City tersebut. Dilaporkan harganya mencapai 100 juta euro.