Bursa Transfer

Rafael Leao Bikin Bangga AC Milan di Piala Dunia 2022, Perpanjang Kontrak Bisa Makin Alot!

Jumat, 25 November 2022 11:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Penampilan cemerlang Rafael Leao bersama tim nasional Portugal di Piala Dunia 2022 bisa berdampak buruk pada negosiasi kontrak. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM – Penampilan cemerlang Rafael Leao bersama tim nasional Portugal di Piala Dunia 2022 bisa berdampak buruk pada negosiasi perpanjangan kontraknya di AC Milan.

Rafael Leao mencuri perhatian saat Timnas Portugal mengalahkan Ghana 3-2 pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/22) malam WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion 974 itu, Portugal kesulitan membongkar pertahanan Ghana yang sangat rapat di babak pertama.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-65. Selecao das Quinas membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dari titik penalti.

Ghana tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Andrew Ayew pada menit ke-73.

Portugal menjauh berkat dua gol dalam rentang dua menit dari Joao Felix (menit ke-78) dan Rafael Leao (80'). Namun Ghana mempertipisnya lagi dengan Osman Bukari mencetak gol pada menit 89'.

Gol Rafael Leao yang datang sebagai pemain pengganti untuk memastikan kemenangan Portugal atas Ghana tersebut sontak membuat klub asalnya, AC Milan, bangga bukan main.

Pasalnya, ini merupakan gol perdana Leao untuk debutnya di kompetisi Piala Dunia. Namun demikian, gol ini juga menjadi batu sandungan bagi kontrak barunya di AC Milan.

Melansir dari Calciomercato, petinggi AC Milan diyakini bakal dibuat pusing tujuh keliling jika Rafael Leao semakin sok jual mahal untuk bertahan lebih lama di San Siro.

Seperti diketahui, agen Leao dan petinggi AC Milan sejatinya sudah bertemu di Casa Milan pada Oktober lalu untuk membahas pembaruan kontrak sang pemain.