Piala Dunia 2022

Menang Tanpa Neymar, 4 Kelemahan Masih Menghantui Brasil di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 14:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Hanya menang tipis dari Swiss pada laga lanjutan Piala Dunia 2022, Brasil punya kekuarangan ketika Neymar tak bermain. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Hanya menang tipis dari Swiss pada laga lanjutan Piala Dunia 2022, Brasil punya kekuarangan ketika Neymar tak bermain. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Hanya menang tipis dari Swiss pada laga lanjutan Piala Dunia 2022, Brasil punya kekuarangan ketika Neymar tak bermain. Apa saja?

Timnas Brasil baru saja mendapatkan kemenangan tipis 1-0 dari Swiss dalam lanjutan matchday ke-2 Piala Dunia 2022.

Laga yang digelar di Stadium 974- Ras Abu Daud ini sebelumnya sempat imbang selama 10 menit, mengingat kondisi skor Brasil vs Swiss 0-0.

Namun demikian, gelandang Manchester United, Casemiro, mencetak gol ke gawang Swiss yang membuat Brasil memenangkan pertandingan kedua Piala Dunia 2022.

Kondisi ini sebenarnya menguntungkan Brasil yang kemudian lolos ke babak 16 besar secara otomatis dengan meraih dua kemenangan beruntun.

Kemenangan Brasil dari Swiss di Piala Dunia 2022 pun sebenarnya patut disyukuri, mengingat mereka saat ini bermain tanpa Neymar.

Neymar sendiri mendapatkan cedera pada pertandingan pertama antara Brasil vs Serbia yang membuatnya absen setidaknya hingga 16 besar.

Selepas pertandingan melawan Serbia, ankle Neymar nampak membengkak dan kemudian absen membela Brasil dalam laga selanjutnya.

Kendati demikian, memang tampak ada yang kurang dari Seleccao ketika bintang Paris Saint-Germain tersebut tak bermain dan absen di laga Piala Dunia 2022.

Berikut merupakan 4 kekurangan Brasil ketika bermain tanpa Neymar di sisa laga Piala Dunia 2022.