Liga Indonesia

Dihadapkan Jadwal Padat Lanjutan Liga 1, Persita: Kami Sudah Biasa

Sabtu, 3 Desember 2022 03:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Dewa United
Jadwal padat telah menanti 18 tim peserta Liga 1 22/23 yang bakal kembali bergulir pada Senin (05/12/22) dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Copyright: © Dewa United
Jadwal padat telah menanti 18 tim peserta Liga 1 22/23 yang bakal kembali bergulir pada Senin (05/12/22) dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Jadwal padat telah menanti 18 tim peserta Liga 1 22/23, termasuk Persita Tangerang yang bakal kembali bertanding pada Senin (05/12/22) dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk selesaikan enam laga sisa putaran pertama.

Seperti diketahui Liga 1 musim ini dihentikan pada pekan ke-11 pada 1 Oktober lalu akibat tragedi Kanjuruhan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi menjadwalkan semua pertandingan terpusat di lima stadion yaitu Stadion Manahan (Solo), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Moch Soebroto (Magelang).

LIB berencana menyelesaikan putaran pertama tidak lebih dari dua bulan. Dengan situasi yang ada, 18 dipastikan akan menghadapi jadwal padat.

Menanggapi kemungkinan tersebut, pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan timnya sudah siap berkompetisi. Tidak ada masalah dengan padatnya jadwal pertandingan karena mereka sudah pernah mengalaminya musim lalu.

“Memang tidak ideal jika tim harus bermain setiap tiga hari, seharusnya berjalan normal kandang dan tandang. Namun kita harus terbiasa,” ujar Alfredo Vera.

“Namun kita pernah mengalami hal serupa seperti ini, yakni pada saat pandemi tahun lalu,” lanjutnya.

Dalam lanjutan pekan ke-12, Persita rencananya akan menghadapi Bali United. Dari draft jadwal yang beredar, laga dimainkan Senin (05/12/22) pukul 18:30 WIB di Stadion Manahan.

Pertandingan tersebut dimainkan tanpa kehadiran penonton. Hal itu juga tak jadi masalah buat Alfredo Vera karena para pemainnya sudah dalam kondisi siap, setelah menjalani latihan intensif selama tiga hingga empat pekan terakhir.

“Mungkin kami tidak terlalu kaget karena tahun lalu saat pandemi tim bermain tanpa penonton. Kita harus siap dan adaptasi lagi,” papar Vera.

“Para pemain dalam kondisi siap dan harus menunjukan penampilan yang terbaik di lapangan," sambungnya.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di