Bola Internasional

Garuda Select 5: Legenda Inggris Puji Rafly Selang, Kurniawan Dwi Yulianto Senang

Senin, 5 Desember 2022 16:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Garuda Select
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4 dan kini kembali ke skuat Garuda Select 5 di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4 dan kini kembali ke skuat Garuda Select 5 di Inggris.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Inggris, Dennis Wise memuji penampilan Rafly Selang, dalam pertandingan uji coba Garuda Select 5 melawan Gillingham FC.

Skuat Garuda Select 5 sukses menahan imbang Gillingham FC dalam laga uji coba perdana mereka di Inggris, Kamis (1/12/22). 

Gillingham FC adalah klub yang bermain di Liga Inggris kasta kedua. Tim ini diperkuat pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Namun, skuat yang dihadapi Garuda Select di partai uji coba lalu adalah tim junior U-18. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 1-1.

Menurut Direktur Program Garuda Select dan juga legenda Timnas Inggris, Dennis Wise, man of the match dalam laga uji coba itu adalah gelandang M. Rafly Ikram Selang.

"Saya pikir Rafly (jadi man of the match). Saya merasa dia memiliki banyak kualitas," ungkap Dennis Wise selepas pertandingan.

"Saya kecewa dengan beberapa set play dia, tapi dia (Rafly Selang) memiliki banyak hal yang bagus, yang saya sukai dari dia," ucap mantan kapten tim Chelsea tersebut.

"Dia bisa mengatur kecepatannya dengan kedua kakinya, bisa ke dua arah, Rafly bisa melihat umpan, dan dia sekarang bekerja lebih keras, itu yang kita inginkan," ujarnya.

"Dia sekarang sudah paham karena dia sudah berada di sini tahun lalu. Harus saya akui, dia bermain sangat bagus," tukasnya.

Ya, Rafly Selang merupakan salah satu pemain jebolan Garuda Select 4 yang kini kembali dipanggil oleh tim pelatih untuk memperkuat formasi Garuda Select 5.