Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Liverpool di PHP Bintang Inter, Barca Gaet Striker Bau Kencur Jerman

Minggu, 11 Desember 2022 08:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Daniele Mascolo
Rekap rumor bursa transfer tim Eropa sepanjang kemarin, mulai dari Liverpool gagal dapatkan pemain Inter Milan hingga Barca datangkan striker muda Jerman. Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Rekap rumor bursa transfer tim Eropa sepanjang kemarin, mulai dari Liverpool gagal dapatkan pemain Inter Milan hingga Barca datangkan striker muda Jerman.

INDOSPORT.COMRumor bursa transfer tim Eropa hadirkan sejumlah kejutan sepanjang hari kemarin, mulai dari Liverpool gagal dapatkan pemain Inter Milan hingga Barcelona coba datangkan striker belia Jerman.

Memasuki pertengahan pekan di Desember 2022 ini, banyak tim-tim top Eropa yang tak sabar ingin segera mendapatkan tanda tangan pemain anyar mereka.

Bahkan ada beberapa klub yang sudah dipastikan menggaet pemain baru, meski bursa transfer baru akan dibuka pada bulan Januari nanti.

Seperti yang dirasakan Real Madrid, klub Liga Spanyol tersebut dikabarkan sudah resmi mendapatkan pemain anyar asal Brasil, Endrick Felipe dari Palmeiras.

Kabar tersebut dipastikan langsung oleh pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, melalui akun media sosial instagram miliknya, Kamis (08/12/22).

Fabrizio Romano bahkan telah memberi kata-kata magisnya ‘Here We Go’ yang menandakan sang pemain telah setuju atau resmi bergabung bersama Real Madrid.

Namun, dalam kabar resminya tersebut Fabrizio menyebut belum ada omongan mengenai tanda kontrak antara Real Madrid dan Endrick Felipe.

Akan tetapi, kedua belah pihak telah sepakat secara lisan untuk melakukan kerja sama ke depannya. Real Madrid setidaknya akan membayar 72 juta euro atau setara Rp1,1 triliun kepada Palmeiras untuk Endrick Felipe.

Lebih rinci lagi, 72 juta euro tersebut terbagi atas 60 juta euro kepada pihak Palmeiras dan 12 juta euro sisanya untuk pajak sang pemain.

Selain dari Real Madrid dan Endrick Felipe, berikut INDOSPORT rangkum deretan rekap rumor transfer yang terjadi hingga Minggu (11/12/22):