Bola Internasional

Libas AC Milan di Waktu Normal dan Penalti, Arsenal jadi Juara Dubai Super Cup 2022

Rabu, 14 Desember 2022 00:36 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Cziborra
Arsenal menutup partisipasi mereka di Dubai Super Cup 2022 dengan mengalahkan AC Milan 2-1 pada Selasa (13/12/22) malam di Al-Maktoum Stadium. (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Arsenal menutup partisipasi mereka di Dubai Super Cup 2022 dengan mengalahkan AC Milan 2-1 pada Selasa (13/12/22) malam di Al-Maktoum Stadium. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Arsenal menutup partisipasi mereka di Dubai Super Cup 2022 dengan mengalahkan AC Milan 2-1 pada Selasa (13/12/22) malam di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab.

Kemenangan juga didapatkan The Gunners atas I Rossoneri dengan skor 4-3 di babak adu penalti dan mereka sudah pasti dinobatkan sebagai juara turnamen persahabatan ini.

Dalam dua pertandingan Arsenal total meraih delapan poin hasil menang di waktu normal juga adu tos-tosan.

Perolehan poin dari klub asal Inggris tersebut tidak lagi bisa dikejar oleh AC Milan maupun Liverpool yang masih akan berhadapan di matchday terakhir Dubai Super Cup pada Jumat (16/12/22) nanti.

Arsenal memainkan cukup banyak pemain senior mereka yang tidak dipanggil ke Piala Dunia 2022 sehingga hanya kiper Karl Jakob Hein saja yang dapat dikategorikan pemain dari akademi.

Ben White yang mengundurkan diri dari skuat Inggris beberapa waktu lalu turut menjadi starter.

AC Milan pun demikian. Mereka masih bisa menurunkan line-up yang familiar. Bedanya dua gelandang muda potensial, Yacine Adli dan Aster Vranckx, akhirnya mendapat kesempatan untuk tampil.

Arsenal unggul lebih dulu via eksekusi tendangan bebas terukur Martin Odegaard di menit ke-21. Reiss Nelson kemudian menambah gol bagi Meriam London hanya lima menit sebelum babak pertama berakhir.

Di paruh kedua AC Milan sempat mencuri satu gol balasan via tandukan Fikayo Tomori meneruskan set piece Sandro Tonali pada menit 78. Hanya saja mereka gagal untuk sekedar memaksakan hasil imbang di sisa waktu.

Saat adu penalti dua eksekutor AC Milan yakni Brahim Diaz dan Rade Krunic tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara di kubu Arsenal hanya pemain akademi Matt Smith saja yang bola tendangannya tidak bersarang di gawang kiper Cirpian Tatarusanu.