Bola Internasional

Impresif di Piala Dunia 2022, Maroko Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2023

Sabtu, 17 Desember 2022 02:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Henry Nicholls
Suporter Maroko merayakan kemenangan usai Maroko lolos ke semifinal Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Henry Nicholls) Copyright: © REUTERS/Henry Nicholls
Suporter Maroko merayakan kemenangan usai Maroko lolos ke semifinal Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Henry Nicholls)

INDOSPORT.COM – Presiden FIFA, Gianni Infantino, secara resmi telah menunjuk Maroko sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2023 mendatang, setelah mampu tampil cemerlang di Piala Dunia 2022.

Salah satu negara di benua Afrika, Maroko, dalam kurun waktu satu bulan belakangan ini memang telah menyita begitu banyak perhatian para pecinta sepak bola.

Penampilannya yang gemilang saat menjalani Piala Dunia 2022 adalah penyebabnya. Singa Atlas, julukan Maroko secara mengejutkan mampu tampil hingga babak semifinal turnamen sepak bola empat tahunan tersebut.

Langkah Maroko harus terhenti pada babak semifinal lalu ketika berhadapan dengan Prancis yang berkesudahan dengan skor, 2-0, Kamis (15/12/22) dini hari.

Kekalahan tersebut setidaknya bukan akhir dari segalanya sebab Maroko masih memiliki peluang untuk menyabet juara ke-3 Piala Dunia 2022 saat berhadapan dengan Kroasia, Sabtu (17/12/22) malam WIB.

Selain itu, ada kabar gembira lain yang saat ini tengah menghinggapi Maroko. Melansir dari My Joy Online, Maroko dikabarkan menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarkub pada 2023 nanti.

Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan Dewan FIFA telah menyetujui negara Afrika Utara tersebut menjadi tuan rumah turnamen tujuh klub terbaik di dunia.

“Presiden FIFA Gianni Infantino telah mengkonfirmasi Maroko akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub FIFA 2023,” tulis laporan My Joy Online, Jumat (17/12/22).

Turnamen tersebut setidaknya akan berlangsung dari 1-11 Februari 2023 mendatang. Ini adalah ketiga kalinya Maroko menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub setelah juga melakukannya pada 2013 dan 2014 yang lalu.

Tak hanya itu, presiden FIFA, Gianni Infantino juga menjelaskan akan ada format baru dalam turnamen Piala Dunia Antarklub nanti.