Piala Dunia 2022

Perkiraan Starting Line-up Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis

Sabtu, 17 Desember 2022 01:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Argentina vs Prancis (Final Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Argentina vs Prancis (Final Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis tinggal sehari lagi digelar di Stadion Lusail, Minggu (18/12/22).

Tanpa terasa, Piala Dunia 2022 telah memasuki babak akhir dengan menyisakan dua tim terbaik.

Ya, Argentina dan Prancis sama-sama telah berhasil mengalahkan para tim terbaiknya dan tinggal merekalah yang tersisa untuk menjadi juara dunia di tahun 2022 ini.

Keduanya pun juga pernah merasakan kekalahan di fase grup masing-masing, sehingga mereka telah belajar dari kesalahan dalam kekalahan tersebut.

Prancis takluk di pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022 dari Tunisia dengan skor 0-1.

Namun kekalahan ini seakan tak berarti karena sebelumnya, Les Bleus sudah dua kali meraih kemenangan sehingga mereka menjadi tim pertama yang lolos ke babak penyisihan Piala Dunia 2022.

Sementara Argentina, mereka kalah lebih dulu di pertandingan pertama Grup C Piala Dunia dari Arab Saudi dengan skor 1-2.

Pada akhirnya mereka pun bangkit dan bisa menang dalam dua pertandingan lainnya, yaitu saat melawan Meksiko dan Polandia.

Di babak penyisihan pun, Argentina dan Prancis sama-sama sukses menghajar lawannya masing-masing secara berurutan dari babak 16 besar, perempatfinal, dan semifinal.

Argentina berhasil membekuk Australia, Belanda, dan Kroasia, sementara Prancis sedikit lebih sulit, yakni mengalahkan Polandia, Inggris, dan Maroko.

Kini, keduanya pun dipertemukan dalam pertandingan Final Piala Dunia 2022.

Dalam laga nanti, bisa dibilang Prancis sedikit kurang diuntungkan, karena lima pemain mereka dikabarkan masuk angin alias demam tinggi sehingga mereka terancam tak dimainkan dalam laga nanti.

Kelima pemain itu adalah Dayot Upamecano, Adrien Rabiot, Kingsley Coman, Raphael Varane, dan Ibrahima Konate.

Sementara dari kubu Argentina, kabarnya pemain megabintang dan kapten mereka, Lionel Messi dilaporkan tidak ikut latihan karena menjalani proses pemulihan cedera.

Namun sepertinya, Messi hanya diistirahatkan dalam sesi latihan dan tetap akan dimainkan dalam pertandingan Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Lusail.