Liga Inggris

3 Fakta Mencengangkan Jelang Duel Manchester City vs Liverpool di Piala Liga Inggris

Kamis, 22 Desember 2022 16:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester City vs Liverpool (Piala Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester City vs Liverpool (Piala Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Babak 16 besar Carabao Cup atau Piala Liga Inggris musim 2022-2023 akan menyajikan big match antara dua raksasa yaitu Manchester City vs Liverpool.

Pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool bakal digelar di Etihad Stadium pada Jumat (23/12/22) pukul 03.00 dini hari WIB.

Pertandingan tersebut sudah pasti akan berjalan sangat panas dan menarik, karena Manchester City dan Liverpool merupakan dua klub raksasa Premier League.

Sebelum melangkah ke babak 16 besar, pasukan Pep Guardiola sempat menundukan Chelsea dengan skor 2-0 pada 10 November lalu. Mereka menang berkat gol dari Riyad Mahrez dan Julian Alvarez.

Kemudian The Reds besutan Jurgen Klopp harus susah payah dalam melangkah ke babak 16 besar. Mereka hanya bisa menang lewat drama adu penalti saat bersua Derby County.

Jelang pertandingan Man City vs Liverpool, kedua tim masih belum bisa memainkan beberapa pilar. Seperti Pep Guardiola yang belum bisa menggunakan jasa Julian Alvarez.

Bintang asal Argentina tersebut masih belum bisa bergabung seusai berhasil membawa Tim Tango meraih juara Piala Dunia 2022.

Begitu juga Jurgen Klopp yang belum bisa memakai jasa Ibrahima Konate karena belum fit seusai membawa Prancis meraih runner up di Piala Dunia Qatar.

Meski begitu, pertandingan Manchester City vs Liverpool tetap akan berjalan seru lantara ada sejumlah bintang lainnya. Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Virgil van Dijk siap unjuk gigi dalam duel tersebut.

Sementara itu, jelang big match Manchester City vs Liverpool di babak 16 besar Piala Liga Inggris, kami telah merangkum adanya sejumlah fakta menarik. Apa saja itu?