Bursa Transfer

Disebut Punya Orang Dalam, Jurgen Klopp Percaya Kepindahan Cody Gakpo Murni dari Hati

Jumat, 30 Desember 2022 16:54 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Cody Gakpo memutuskan untuk meninggalkan PSV Eindhoven dengan bergabung bersama Liverpool, alih-alih menerima pinangan dari Manchester United. (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Cody Gakpo memutuskan untuk meninggalkan PSV Eindhoven dengan bergabung bersama Liverpool, alih-alih menerima pinangan dari Manchester United. (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Cody Gakpo memutuskan untuk meninggalkan PSV Eindhoven dengan bergabung bersama Liverpool, alih-alih menerima pinangan dari Manchester United.

Sebelumnya, Cody Gakpo memang santer dikaitkan untuk pindah ke Manchester United, seiring dengan ketertarikan Erik ten Hag dengan penyerang asal Belanda itu.

Hanya saja, manuver dari Liverpool berhasil mengejutkan Manchester United, karena mereka segera menuntaskan kepindahan Gakpo.

Berdasarkan hal tersebut, keputusan Gakpo untuk menerima lamaran dari Liverpool disebut-sebut karena adanya orang dalam yang ikut ambil bagian.

Pakar bursa transfer Fabrizio Romano juga memberikan informasi bahwa Virgil van Dijk sempat melalukan pembicaraan dengan Cody Gakpo sebelum bergabung dengan Liverpool.

“Beberapa hari terakhir Van Dijk menelepon saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa klub ini (Liverpool) sangat besar,” kata Gakpo dikutip dari Twitter Fabrizio Romano.

“Virgil hanya mengatakan hal-hal baik tentang Liverpool. Dia ingin saya bergabung dengannya,” pungkas laporan tersebut.

Hanya saja, Jurgen Klopp tidak sependapat dengan hal tersebut. Juru taktik Liverpool itu percaya jika keputusan Gakpo tak dipengaruhi siapa pun.

Kepindahan Gakpo terjadi karena Liverpool bertindak dengan cepat untuk segera mengamankan tanda tangan pemain kelahiran Belanda itu.

Oleh karena itu, keputusan tersebut dibuat oleh Cody Gakpo sendiri, alih-alih mendapatkan dorongan dari orang dalam seperti, Virgil van Dijk.