Liga Inggris

Meme Kocak Liverpool Kalah dari Brentford, Arsenal Dibawa-bawa!

Selasa, 3 Januari 2023 12:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Satish Kumar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM – Kreatifitas netizen yang membuat meme kocak usai pertandingan Brentford vs Liverpool di Liga Inggris (Premier League) hingga Arsenal ikut dibawa-bawa.

Pekan ke-19 Liga Inggris menyajikan duel sengit Brentford vs Liverpool yang digelar di Stadion Gtech Community pada Selasa (3/1/23) dini hari WIB.

Liverpool secara mengejutkan harus kalah dari Brentford di awal tahun ini dengan skor 1-3. Di mana ini menjadi kekalahan perdana skuat asuhan Jurgen Klopp dari lima pertandingan terakhir.

Gol semata wayang Liverpool berhasil dicetak oleh Alex Oxlade-Chambertain pada menit ke-50. Sementara Brentford unggul melalui gol Yoane Wissa (42’), Bryan Mbeumo (84’) serta gol bunuh diri Ibrahima Konate (19’).

Hasil kali ini bisa dibilang mengejutkan sebab Liverpool sedang di atas angin dengan empat kemenangan beruntun di sepanjang pertandingan Liga Inggris.

Sementara itu, Brentford turut memiliki jalur yang tepat di klasemen Liga Inggris dengan meraih dua kemenangan serta dua hasil imbang dalam empat pertandingan terakhir.

Sebagai informasi, hasil ini merupakan kekalahan perdana Liverpool dari Brentford sejak 80 tahun terakhir. Di mana terakhir kali The Reds kalah pada 1939.

Kala itu, Liverpool kalah dari Brentford pada ajang League Division One dengan skor 1-2. Setelahnya, Liverpool selalu menang dan hanya imbang dua kali selama 80 tahun terakhir.

Selain itu pada laga kali ini, bomber andalan Liverpool, Virgil Van Dijk harus ditarik keluar. Dikabarkan pemain timnas Belanda itu cedera, namun tidak serius.

Sementara itu, kekalahan Liverpool dari Brentford lantas menjadi bahan inspirasi netizen untuk membuat meme kocak yang sliweran di sosial media.