Liga Inggris

Liverpool Kalah dari Brentford, Jurgen Klopp Salahkan Wasit Liga Inggris Tidak Becus

Rabu, 4 Januari 2023 07:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Liverpool Kalah dari Brentford, Jurgen Klopp Salahkan Wasit Liga Inggris Tidak Becus Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Liverpool Kalah dari Brentford, Jurgen Klopp Salahkan Wasit Liga Inggris Tidak Becus

INDOSPORT.COM - Liverpool menuai kekalahan saat bertandang ke markas Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (03/01/23) malam. Jurgen Klopp menuduh kepemimpinan wasit tidak becus.

Laga Brentford vs Liverpool di pekan ke-19 Liga Inggris (Premier League) berakhir dengan skor 3-1, Selasa (03/01/23) dini hari WIB.

Kekalahan ini rupanya masih belum bisa diterima oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang menilai gol ketiga Brentford seharusnya tidak sah.

Menurutnya, Stuart Attwell selaku pemimpin laga Brentford vs Liverpool, bijaknya melakukan pengecekan VAR sebelum mengesahkan gol Bryan Mbeumo pada menit ke-84.

Pasalnya, sebelum gol terjadi Mbeumo diduga sempat melakukan pelanggaran kepada salah satu pemain The Reds, Konate, dalam perebutan bola.

"Gol ketiga, saya tidak tahu. Dalam situasi itu, ketika Anda berada dalam sprint penuh dan mendapat dorongan dari belakang, Anda kehilangan kendali dan terjatuh," kata Jurgen Klopp, dikutip dari Sky Sports.

"Attwell berpikir itu bukan pelanggaran dan VAR bersembunyi di balik kalimat 'itu tidak jelas'. Sebaliknya, jika itu pelanggaran, Anda tidak akan pernah mengatakan 'tidak, tidak, tidak'," sambungnya.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp sampai saat ini masih belum menerima keabsahan gol ketiga Brentford tersebut.

"Gol ketiga tidak ada hubungannya dengan hal lain, itu hanya pelanggaran. Gol ketiga benar-benar tidak bisa saya terimai," ungkapnya kesal.

Tak hanya mengkritik Stuart Attwell, pelatih berusia 55 tahun itu juga sangat menyesalkan kinerja para ofisial di laga Brentford vs Liverpool. Ia bahkan mengaku sangat frustasi dalam laga ini.