Bola Internasional

Pelatih Garuda Select Optimistis Sikat AC Milan dan Inter Milan: Kalahkan Semuanya!

Sabtu, 7 Januari 2023 13:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pers Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 menggelar tur ke Italia, menantang AC Milan dan Inter Milan dalam laga uji coba. Foto: Pers Garuda Select/Mola TV. Copyright: © Pers Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 menggelar tur ke Italia, menantang AC Milan dan Inter Milan dalam laga uji coba. Foto: Pers Garuda Select/Mola TV.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 5 menggelar tur ke Italia, menantang AC Milan dan Inter Milan dalam laga uji coba. Begini ambisi pelatih asal Inggris, Des Walker.

Skuat Garuda Select 5 akan menghadapi Akademi AC Milan pada Minggu (08/01/23). Kemudian, anak asuh Des Walker juga akan meladeni Inter Milan pada Kamis (19/01/23).

Program ini seolah dejavu dengan skuat Garuda Select 2 yang sempat bertandang ke Italia, menghadapi Torino dan Juventus.

Garuda Select menang 3-0 atas Torino. Gol dilesakkan oleh Amiruddin Bagus Kahfi melalui titik penalti, dilanjutkan oleh David Maulana, dan gol penutup dari Rafli Asrul.

Kemudian, Garuda Select kalah di tangan Juventus dengan skor 1-2. Satu-satunya gol Garuda dipersembahkan oleh Bagus Kahfi.

Perlu diketahui, AC Milan dan Inter Milan saat ini menjadi pemuncak klasemen Serie A Italia U-17. Mereka bukan lawan mudah.

Namun, Des Walker optimistis Garuda Select bisa memberikan perlawanan maksimal, dengan catatan Rafly Selang dkk dapat beradaptasi dengan baik selama di Italia.

"Kita membawa tim ke Italia, kita akan bermain melawan AC Milan dan Inter Milan. Kita akan berada di sini hampir satu bulan, sebuah pengalaman yang luar biasa."

"Hasrat terhadap sepak bola, dan cara mereka memainkan sepak bola, mereka adalah pemenang, pemenang tangguh."

"Mereka akan menggunakan segala cara untuk memenangkan pertandingan," kata Des Walker soal kekuatan Garuda Select.