In-depth

Santos FC dan Para Talenta Menariknya: Pele, Neymar, hingga Kini Ada Incaran AC Milan

Minggu, 8 Januari 2023 17:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/File Photo
Pele saat masih bermain untuk Santos. Foto: Action Images via Reuters/File Photo. Copyright: © Action Images via Reuters/File Photo
Pele saat masih bermain untuk Santos. Foto: Action Images via Reuters/File Photo.

INDOSPORT.COM - Dari masa ke masa, Santos FC telah menelurkan banyak pesepak bola hebat yang telah meraih nama besar: Pele, Rodrygo, Neymar, dan Coutinho.

Bahkan belakangan, daftar tersebut bisa bertambah panjang berkat kehadiran seorang pemain muda bernama Angelo Gabriel Borges.

Namanya pun berseliweran dalam beberapa waktu terakhir lantaran dikaitkan dengan raksasa sepak bola Italia, AC Milan.

Salah satunya seperti diwartakan Tuttosport, AC Milan konon sudah melempar tawaran sebesar 15 juta euro kepada Santos FC untuk bisa memboyong Angelo Gabriel.

Santos FC selaku klub pemilik sang pemain pun dikabarkan keberatan dengan angka tersebut, karena telah memiliki harga patokan sendiri.

Angelo Gabriel pun dilabeli 20 juta euro dan AC Milan disebut-sebut siap memberi penawaran baru kepada klub Brasil tersebut.

Hanya saja, langkah AC Milan dalam perburuan ini tidaklah mudah. Mereka harus bersaing dengan sejumlah klub termasuk rivalnya di Liga Italia, Napoli.

Kans para klub Eropa untuk memboyongnya dari Brasil pun terbuka cukup lebar, karena sang pemain belum lama ini mengungkapkan ketertarikannya bermain di Benua Biru.

Hanya saja, ia sepertinya cukup sadar diri, bahwa pengalaman serta jam terbang harus dikumpulkan sedikit demi sedikit, seperti menuang air ke dalam botol dengan tidak terburu-buru.

Bahkan dalam sebuah wawancara bersama Tuttomercatoweb, ia dengan rendah hati menyebut jalan di hadapannya masih panjang dan untuk saat ini ingin fokus bermain di Santos FC.