Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Man City vs Tottenham, Liverpool vs Chelsea dan Arsenal vs Man United

Selasa, 17 Januari 2023 08:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Liga Inggris pekan ini ada tiga big match antara Manchester City vs Tottenham Hotspur, Liverpool vs Chelsea dan Arsenal vs Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Liga Inggris pekan ini ada tiga big match antara Manchester City vs Tottenham Hotspur, Liverpool vs Chelsea dan Arsenal vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 pekan ini, bakal diwarnai tiga big match antara Manchester City vs Tottenham Hotspur, Liverpool vs Chelsea, dan Arsenal vs Manchester United.

Sebanyak 12 pertandingan akan bergulir di jadwal tunda pekan ketujuh dan dilanjutkan dengan pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023 mulai Kamis (19/1/23) hingga Selasa (24/1/23).

Tiga laga di antaranya merupakan big match, di mana enam tim papan atas bakal saling berhadapan yakni Manchester City vs Tottenham Hotspur, Liverpool vs Chelsea dan Arsenal vs Manchester United.

Laga antara Man City vs Tottenham akan berlangsung di Etihad Stadium, di mana sang tuan rumah mencoba bangkit setelah kalah 1-2 atas rival sekota Manchester United.

Misi serupa juga diusung oleh Tottenham Hotspur yang kalah 0-2 atas Arsenal di Derby London Utara. Kemenangan sangat penting untuk kedua tim.

Terutama Manchester City yang ingin memangkas jaraknyanya dengan Arsenal selaku pemuncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Big match lainnya ialah Liverpool vs Chelsea yang berlangsung di Anfield. Kedua tim kini tengah mencoba memperbaiki nasib mereka.

Sebab, saat ini Liverpool tengah inkonsisten dan berada di peringkat kesembilan usai tiga kali menang dan dua kali kalah.

Sedangkan Chelsea satu strip berada di bawahnya dengan poin yang sama alias tercecer di posisi 10 besar setelah meraih dua kemenangan, satu hasil imbang dan dua kali kalah.

Terakhir ada big match antara Arsenal vs Manchester United, The Gunners mencoba menjaga rekor tak terkalahkan, sementara Setan Merah berusaha untuk menang agar menembus tiga besar.

Selain big match antara Manchester City vs Tottenham, Liverpool vs Chelsea, dan Arsenal vs Manchester United, ada laga seru lainnya di jadwal Liga Inggris 2022-2023 pekan ini.