Bola Internasional

Jelang Piala Super Italia antara AC Milan vs Inter, Stefano Pioli akan Mainkan Pemain Terbaik

Selasa, 17 Januari 2023 03:48 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli tengah menyongsong Piala Super Italia yang bertajuk Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan, Kamis (19/01/23). Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli tengah menyongsong Piala Super Italia yang bertajuk Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan, Kamis (19/01/23). Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli tengah menyongsong Piala Super Italia yang bertajuk Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan, Kamis (19/01/23).

Gelaran Piala Super Italia ini merupakan salah satu kesempatan bagi kedua tim, baik AC Milan ataupun Inter Milan untuk mengangkat piala di musim 2022-2023.

Untuk itu, pertandingan yang melibatkan rival satu kota ini diprediksi bakal berlangsung dengan cukup seru dan ketat.

Jika dilihat dari lima pertemuan terakhir mereka, AC Milan sedikit lebih diuntungkan karena berhasil memenangkan dua laga dan bermain imbang sebanyak dua kali.

Kendati demikian, performa AC Milan di bawah Stefano Pioli di Liga Italia (Serie A) 2022-2023 belakangan ini justru tampak kurang meyakinkan.

Dari lima pertandingan terakhir termasuk laga uji coba, Rossoneri hanya mampu mengamankan satu kemenangan.

Sebaliknya, performa Inter Milan justru sedang berada di atas angin setelah tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Hal ini menunjukkan bahwa Pioli memiliki tugas berat untuk memperbaiki performa dari para pemainnya demi menyongsong Piala Super Italia.

Selain itu, pertandingan tersebut juga menjadi batu loncatan bagi AC Milan untuk terus bersaing dan mengejar ketertinggalan di Serie A musim ini.

Oleh karena itu, Stefano Pioli bisa membuat sejumlah perubahan penting pada pertandingan Piala Super Italia melawan Inter Milan.