Liga Italia

Jadwal Piala Super Italia: Panas! AC Milan vs Inter Milan Adu Gengsi Lagi

Rabu, 18 Januari 2023 09:07 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal Piala Super Italia hari ini atau Kamis (19/01/23) dini hari WIB, ada duel AC Milan vs Inter Milan. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal Piala Super Italia hari ini atau Kamis (19/01/23) dini hari WIB, ada duel AC Milan vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Jadwal Piala Super Italia 2022-2023 pada Kamis (19/01/23) dini hari WIB diwarnai laga penuh gengsi dua klub raksasa Serie A, AC Milan vs Inter Milan.

Pertandingan Piala Super Italia 2022-2023 akan menyajikan duel sengit AC Milan vs Inter Milan yang digelar di Stadion King Fahd International, dimulai pukul 02.00 WIB.

Laga yang tentunya menjadi adu gengsi dua tim besar Liga Italia. AC Milan berstatus sebagai juara Serie A 2021-2022 sementara Inter Milan datang sebagai juara Coppa Italia 2021-2022.

Sekadar informasi, AC Milan saat ini bertengger di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan torehan 38 poin. Sementara Inter Milan berada di posisi keempat dengan raupan 37 poin.

Tim dengan julukan Rossoneri ini harus kerja ekstra untuk memenangkan laga adu gengsi melawan Inter Milan. Pasalnya, dari lima laga terakhir, Rafael Leao dkk hanya mampu meraih dua kemenangan.

Dalam laga terakhir, AC Milan harus ditahan imbang klub papa tengah Serie A, Lecce, dengan skor 2-2, di mana gol berhasil dicetak oleh Rafael Leao (58’) dan Davide Calabria (70’).

Hasil tersebut berbanding terbalik dengan Inter Milan yang tampil gemilang dengan memenangkan empat pertandingan dalam lima laga terakhir.

Inter Milan berhasil mengalahkan Verona di laga terakhir di lanjutan Liga Italia dengan skor 1-0. Gol tunggal berhasil diciptakan oleh Lautaro Martinez menit ke-3.

Sementara itu, menilik rekor pertemuan AC Milan vs Inter Milan, kedua tim saling sikut. Namun, Tim Rossoneri berhasil meraih dua kemenangan dari lima pertemuan terakhir.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di lanjutan Liga Italia (Serie A) pada 3 September 2022, di mana AC Milan berhasil memenangkan laga dengan skor 3-2.