Liga Italia

Milan vs Inter: Inzaghi Menolak Lelah demi Pertahankan Gelar Piala Super Italia

Rabu, 18 Januari 2023 13:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menolak untuk menyerah di tengah jadwal padat timnya jelang Piala Super Italia melawan AC Milan.

Laga seru akan tersaji pada Kamis (19/01/23) pukul 02.00 dini hari WIB yang mempertemukan AC Milan vs Inter Milan di ajang Supercoppa Italia (Piala Super Italia).

Penyelenggaraan laga Piala Super Italia kan dilangsungkan di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi.

Ajang Piala Super Italia meruapakan ajang yang mempertemukan jawara Liga Italia (Serie A) dan Piala Italia (Coppa Italia) musim lalu.

AC Milan pada musim lalu adalah pemegang mahkota Liga Italia setelah berhasil mengungguli Inter Milan di peringkat ke-2 klasemen akhir.

Sedangan, Inter Milan adalah sang jawara Piala Italia setelah pada babak final mengalahkan Juventus dengan skor, 4-2.

Jelang bertemu, AC Milan pada laga terakhirnya tak mendapat hasil yang cukup apik. Armada Stefano Pioli tersebut ditahan imbang Lecce dengan skor 2-2 di laga lanjuta Liga Italia.

Sedangkan, nasib berbeda justru ditunjukkan Inter Milan. Pada laga terakhirnya, anak asuh Simone Inzaghi tersebut berhasil meraih kemenagan tipis 1-0 atas Hellas Verona.

Atas pertemuan yang akan terjadi dini hari nanti, baik AC Milan maupun Inter Milan memang dihadapkan pada situasi jadwal pertandingan yang padat.

Akan, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menolak untuk memakai jadwal padat sebagai alasannya menyerah dari AC Milan.