Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Chelsea: Duel Para Raksasa yang Terpuruk

Kamis, 19 Januari 2023 14:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Chelsea yang laganya akan digelar di Anfield pada Sabtu (21/01/23) pukul 19.30 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Chelsea yang laganya akan digelar di Anfield pada Sabtu (21/01/23) pukul 19.30 WIB.

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Chelsea yang laganya akan digelar di Anfield pada Sabtu (21/01/23) pukul 19.30 WIB.

Duel ini pun menjadi pembuktian bagi dua raksasa liga tersebut, yang tengah terpuruk di papan tengah klasemen akibat penampilan yang melempem sepanjang 2022-2023.

Ya, baik The Reds maupun The Blues saat ini sedang mengalami periode sulit setelah terjerembab dari zona Liga Champions 2023-2024. Mereka juga dilanda badai cedera yang sangat merugikan skuat.

Sampai prediksi Liga Inggris Liverpool vs Chelsea ini dibuat, tuan rumah bertengger di peringkat 9 di klasemen dengan 28 poin dari 18 pertandingan.

Di sisi lain, tim tamu berada tepat di bawahnya yakni peringkat 10 dengan poin sama. Hanya saja, The Blues memiliki jumlah pertandingan satu lebih banyak dari The Reds.

Jurgen Klopp sendiri sedang dipusingkan dengan isu di lini belakang dan tengahnya.

Liverpool pun dikabarkan masih memburu gelandang baru yang mungkin akan berlabuh pada Jude Bellingham musim panas nanti.

Namun Jurgen Klopp adalah wujud konsistensi dan kesabaran di kubu The Reds, yang tentunya paham apa yang harus ia lakukan di tengah situasi sulit ini. Ia sudah berada di Liverpool kurang lebih tujuh tahun.

Sementara itu, Graham Potter menjadi juru taktik ketujuh Chelsea yang dihadapi Jurgen Klopp selama ia berkarier di Liga Inggris bersama Liverpool.

Keduanya pun harus mampu membuktikan diri di laga Liverpool vs Chelsea akhir pekan nanti, supaya klub tidak mencabut kepercayaan yang sudah diberikan kepada mereka hingga detik ini.