Liga Inggris

Terkuak, Cara Kaoru Mitoma Selesaikan Tesis soal Dribbling dan Mendapatkan Gelar Sarjana Penjas

Selasa, 31 Januari 2023 11:54 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Peter Cziborra
Akhirnya terkuak, ini cara penyerang sayap Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma, dapatkan gelar Sarjana Pendidikan Jasmani berkat tesis dribbling. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Akhirnya terkuak, ini cara penyerang sayap Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma, dapatkan gelar Sarjana Pendidikan Jasmani berkat tesis dribbling.

INDOSPORT.COM – Akhirnya terkuak, ini cara penyerang sayap Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma, dapatkan gelar Sarjana Pendidikan Jasmani berkat tesis dribbling.

Salah satu bintang klub Liga Inggris (Premier League) dari Brighton & Hove Albion bernama Kaoru Mitoma, baru-baru ini menjadi buah bibir media internasional.

Pasalnya, pria berusia 25 tahun tersebut menjaadi pahlawan kemenangan The Seagulls kala membekuk Liverpool di putaran keempat Piala FA pada Minggu (29/01/2023) lalu.

Bagaimana tidak? Pria berasal dari Jepang tersebut mencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir sehingga pasukan Roberto De Zerbi menang 2-1.

Liverpool unggul terlebih dahulu dalam laga Piala FA tersebut lewat gol Harvey Elliot pada menit ke-30 sebelum akhirnya disamakan oleh Lewis Dunk pada (39’).

Laga ini awalnya diperkirakan bakal ada laga ulangan jika pertandingan antara Brighton vs Liverpool itu berakhir imbang 1-1.

Akan tetapi, Kaoru Mitoma menjadi pembeda di laga tersebut lewat sumbangan golnya pada menit ke-90+2 sehingga dirinya berperan besar mengeleminasi The Reds dari ajang Piala FA.

Lebih hebatnya lagi, Kaoru Mitoma mencetak gol yang sangat indah setelah menerima umpan salah satu rekannya, pria asal Jepang itu masih bisa melakukan gocekan di udara yang mengecoh bek Liverpool.

Mitoma akhirnya melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dibendung oleh penjaga gawang utama Liverpool, Alisson Becker.

Kini terungkap, cara Kaoru Mitoma dapatkan gelar Sarjana Pendidikan Jasmani berkat tesisnya yang meneliti dribbling.