Liga Champions

Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Big Match PSG vs Bayern dan AC Milan vs Tottenham

Senin, 13 Februari 2023 19:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Fase gugur atau babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 akan dimulai pekan ini. Jadwal 16 besar Liga Champions akan diwarnai bigmatch PSG vs Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Fase gugur atau babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 akan dimulai pekan ini. Jadwal 16 besar Liga Champions akan diwarnai bigmatch PSG vs Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Fase gugur atau babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 akan dimulai pekan ini. Jadwal 16 besar Liga Champions akan diwarnai dengan big match Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen.

Kompetisi bergengsi Eropa, Liga Champions, akan kembali digelar setelah jeda hampir tiga bulan sejak 2 November kemarin. Pekan ini, akan ada empat pertandingan leg pertama babak 16 besar.

Dimulai dengan bentrokan antara Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen dan AC Milan vs Tottenham pada Rabu (15/2/23) dini hari WIB.

PSG akan menyambut Bayern Munchen di Parc des Prince. Selaku tim tuan rumah, PSG berpeluang melakkan revans atau membalas kekalahan yang pernah mereka alami dari Bayern Munchen di final Liga Champions 2019-2020.

Saat itu, PSG bermimpi meraih gelar juara Eropa pertama sejak Piala Winners 1995-1996. Namun, mimpi itu musnah usai takluk 0-1 di partai puncak Liga Champions dua tahun lalu oleh Bayern Munchen.

Meski dihantui tidak bisa memperkuat Lionel Messi dan Kylian Mbappe yang berpacu dengan waktu usai dibekap cedera, PSG tetap optimistis bisa meraih kemenangan di laga nanti.

"Inilah peluang besar untuk membalas kekalahan (final Liga Champions 2020), untuk menunjukkan kepada seluruh Eropa bahwa PSG adalah salah satu tim terbaik di dunia," kata Direktur Olahraga PSG, Luis Campos, dilansir dari RMC Sport.

Di saat yang bersamaan, AC Milan akan menjamu Tottenham Hotspur. Laga ini akan dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Italia, kick-off mulai pukul 03.00 WIB.

AC Milan cukup percaya diri menatap laga ini. Pasalnya, pasukan Stefano Pioli itu baru saja meraih kemenangan 1-0 atas sang tamu Torino berkat gol tunggal Olivier Giroud di Serie A akhir pekan kemarin.

Kontras dengan AC Milan, Tottenham justru kalah di laga terakhirnya saat bertandang ke markas Leicester di Liga Inggris akhir pekan kemarin.