Liga Inggris

Absen Bermain 2 Tahun, Loris Karius Akhirnya Bakal Comeback di Kompetisi Resmi

Minggu, 19 Februari 2023 12:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Loris Karius menangis saat timnya dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Loris Karius menangis saat timnya dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Sempat absen lama hingga dua tahun, akhirnya mantan penggawa Liverpool, Loris Karius bakal kembali merumput di kompetisi sepak bola profesional.

Melansir dari laman BBC, disebutkan bahwa Loris Karius bakal mengisi pos penjaga gawang utama Newcastle United pada pertandingan teranyar The Magpies.

Hal tersebut lantaran dua kiper utama Newcastle United dipastikan tidak bisa bermain dengan berbagai kondisi.

Newcastle United dipastikan kehilangan Nick Pope untuk tiga laga ke depan, lantaran sang kiper mendapat kartu merah pada duel lawan Liverpool.

Nick Pope mendapat kartu merah lantaran melakukan handball di luar kotak penalti dan mencegah peluang gol The Reds dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/02/23) dini hari WIB.

Akibat kartu merah tersebut, Nick Pope harus absen menghadapi Manchester United di final Carabao Cup serta dua laga domestik lain untuk Newcastle.

Sedangkan Martin Dubravka yang merupakan kiper kedua, sejatinya bakal jadi opsi Newcastle United untuk menjaga pertahanan mereka usai absennya Nick Pope.

Akan tetapi dalam laga final Carabao Cup nanti, ada aturan cup-tie yang melarangnya bermain untuk Newcastle. Sehingga The Magpies hanya punya opsi Loris Karius di posisi kiper.

Dengan kondisi ini, maka bisa dipastikan bahwa Loris Karius berpeluang besar kembali bermain di kompetisi profesional setelah absen selama lebih dari dua tahun.

Sebagai informasi, Loris Karius terakhir kali bermain di kompetisi resmi terjadi pada 28 Februari 2021 silam saat masih memperkuat Hoffenheim di Liga Jerman.