Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kembali ke Puncak, Liverpool Dekati 4 Besar

Minggu, 19 Februari 2023 05:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Klein
Para pemain Arsenal merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © Reuters/David Klein
Para pemain Arsenal merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Liga Inggris (Premier League) 2022/23 baru saja memainkan pekan ke-23. Perubahan pun terjadi di tabel klasemen kompetisi tersebut.

Perubahan ini hadir setelah setiap tim yang bertanding per Sabtu hingga Minggu (19/02/23), mendapati beragam hasil di pekan ke-23 Liga Inggris 2022/23.

Arsenal yang melakoni partai pembuka di pekan ke-23, mampu kembali ke puncak klasemen usai mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-2.

Di laga tandangnya kali ini, Arsenal mampu menang dramatis atas Aston Villa lewat tiga gol di babak kedua, setelah sempat tertinggal 1-2 di babak pertama.

Kembalinya Arsenal ke puncak klasemen juga tak lepas dari hasil minor yang didapatkan rivalnya dalam perebutan gelar juara, Manchester City.

Di pekan ke-23 Liga Inggris 2022/23 ini, Manchester City justru harus menerima singgasananya direbut oleh Arsenal, setelah hanya mampu meraih satu poin.

Satu poin itu didapatkan oleh Man City usai ditahan imbang oleh tuan rumah Nottingham Forest dengan skor 1-1.

Di sisi lain, Liverpool justru mulai mengancam posisi empat besar yang ditempati Newcastle United, usai meraih kemenangan atas lawannya itu di pekan ke-23.

Bermain di markas Newcastle, Liverpool mampu meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah berkat gol Darwin Nunez dan Cody Gakpo di awal pertandingan.

Berkat kemenangan itu, Liverpool merangkak ke peringkat ke-8 dan hanya berjarak enam poin dari Newcastle di posisi empat dengan tabungan satu laga.