Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Newcastle vs Liverpool: Darwin Nunez dan Gakpo Gacor, The Reds Bawa Pulang 3 Poin

Minggu, 19 Februari 2023 02:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Darwin Nunez melepaskan tembakan berbuah gol di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Darwin Nunez melepaskan tembakan berbuah gol di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 Newcastler United vs Liverpool, Minggu (19/02/23), berkesudahan dengan skor 0-2 untuk tim tamu.

Liverpool berhasil melanjutkan tren positifnya dengan meraih kemenangan di kandang tim kuda hitam, yakni Newcastle United.

Dalam lawatannya ini, Liverpool berhasil menang dengan skor 2-0 berkat gol dari dua penyerangnya, yakni Darwin Nunez dan Cody Gakpo.

Berkat kemenangan ini, Liverpool pun memangkas jarak dengan Newcastle yang duduk di peringkat ke-4 klasemen dengan naik ke peringkat ke-8. Di laga selanjutnya, The Reds akan bertandang ke markas Crystal Palace.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Newcastle United dan Liverpool saling jual beli serangan dan saling menekan pertahanan satu sama lain, sehingga menciptakan sederet peluang.

Tapi, Liverpool berhasil menjadi tim yang pertama mencetak gol pertama di laga ini, lewat Darwin Nunez yang berhasil memanfaatkan assist dari Trent Alexander-Arnold di menit ke-10. Skor menjadi 1-0.

Tujuh menit berselang, Liverpool mampu unggul 2-0 atas Newcastle. Kali ini giliran Cody Gakpo yang berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Mohamed Salah.

Petaka bagi Newcastle datang di menit ke-22 usai kiper utamanya, Nick Pope, harus diusir akibat kartu merah yang didapatkannya karena menyentuh bola dengan tangannya di luar kotak penalti.

Meski bermain dengan 10 orang, Newcastle tetap mencoba menyerang dan hampir mencetak gol melalui aksi Solo Run Allan Saint-Maximin yang bisa dibendung Alisson di menit ke-31.

Di sisa babak pertama, Newcastle United gagal memanfaatkan peluang yang ada. Liverpool pun berhasil menutup paruh pertama dengan keunggulan dua gol.