Liga Inggris

Isu Pemecatan Jurgen Klopp Kembali Memanas, Legenda Liverpool Beri Pembelaan

Kamis, 23 Februari 2023 10:58 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lee Smith
Jurgen Klopp dibela legenda Liverpool, Jamie Carragher. Foto: REUTERS/Lee Smith. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Jurgen Klopp dibela legenda Liverpool, Jamie Carragher. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM – Jamie Carragher menyampaikan pembelaannya di tengah isu pemecatan Jurgen Klopp dari Liverpool usai dibantai Real Madrid di kandang.

Jurgen Klopp seperti tengah mengalami titik terendahnya sebagai manajer Liverpool. Bersama The Reds kini, ia hampir dipastikan tak akan meraih gelar musim ini.

Pasalnya, Liverpool baru saja diobok-obok Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Anfield, kemarin.

Untuk dapat membalikkan keadaan dan melangkah lebih jauh lagi, Liverpool setidaknya harus mampu membobol gawang Real Madrid empat gol tanpa balas.

Namun, hal tersebut juga bisa mustahil sebab Liverpool harus melakukannya di markas El Real. Sebelumnya, nasib Liverpool memang sudah merana.

Di ajang Liga Inggris, Liverpool juga harus terlempar dari persaingan di jalur perebutan gelar juara liga. Mereka kini duduk di posisi ke delapan klasemen.

Liverpool baru mampu mengemas 35 poin dari 23 pertandingan yang sudah mereka jalani. Tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Musim tanpa gelar Liverpool semakin dipastikan dengan tersingkirnya mereka di dua ajang lain, yakni di Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Atas situasi ini, kabar mengenai nasib Jurgen Klopp di Liverpool pun kembali dipertanyakan. Isu pemecatan pelatih 55 itu pun juga turut kembali memanas.

Akan tetapi, meski isu pemecatan kembalil memanas, Jurgen Klopp mendapatkan pembelaan dari legenda Liverpool, Jamie Carragher.