In-depth

Kiprah Klub Inggris di Leg Pertama 16 Besar Liga Inggris Suram, Masih Adakah Peluang Lolos?

Jumat, 24 Februari 2023 16:21 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Nasib sial harus dialami semua klub asal Inggris di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, karena tidak ada satupun yang mampu meraih kemenangan.

Kompetisi sepak bola paling bergengsi antar klub Eropa, Liga Champions musim 2022-2023 telah rampung menggelar leg pertama babak 16 besar sejak Rabu (22/02/23) hingga Kamis (23/02/23) kemarin.

Total ada delapan pertandingan yang digelar dengan banyaknya pertemuan antar tim top yakni Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen, AC Milan vs Tottenham Hotspur.

Serta Borussia Dortmund vs Chelsea, Club Brugge vs Benfica, Liverpool vs Real Madrid, Eintracht Frankfurt vs Napoli, RB Leipzig vs Manchester City dan Inter Milan vs FC Porto.

Hasilnya tidak banyak kejutan karena tim-tim unggulan masih mendominasi kemenangan seperti Bayern Munchen.

Klub raksasa dari Jerman itu kembali menahbiskan dirinya sebagai DNA Eropa ketika berhadapan dengan tim bertabur bintang PSG.

Bermain di markasnya sendiri, Stadion Parc de Princes, PSG harus tumbang dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Kingsley Coman.

Selanjutnya ada Napoli yang bertandang ke markas Eintracht Frankfurt. Pemimpin klasemen Serie A itu tanpa kesulitan menang 2-0.

Wakil Italia lainnya juga meraih hasil sempurna. Inter Milan menang 1-0 saat menjamu FC Porto. Gol kemenangan dicetak oleh Romelu Lukaku.

Yang mengejutkan justru terjadi di Stadion Anfield. Tuan rumah Liverpool dibekuk oleh Real Madrid dengan skor telak 2-5. 

Padahal The Reds sempat unggul lebih dahulu dua gol lewat aksi Darwin Nunez dan Mohamed Salah. Tetapi Real Madrid bangkit mencetak lima gol.

Masing-masing dibuat oleh Vinicius Junior di menit ke-21 dan ke-36, lalu Eder Militao menit ke-47 dan Karim Benzema di menit ke-55 dan 67.

Kekalahan Liverpool memperpanjang catatan buruk wakil Inggris di leg pertama 16 besar Liga Champions. Pasalnya, hampir seluruh tim Inggris menuai hasil mengecewakan.