Liga Inggris

Tunjukkan Performa Apik, Newcastle United Ganjar Bintangnya Kontrak Bernilai Fantastis

Minggu, 5 Maret 2023 18:35 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Nick Pope kiper Timnas Inggris pada laga persahabatan melawan Kosta Rika di Elland Road 07 Juni 2018. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Nick Pope kiper Timnas Inggris pada laga persahabatan melawan Kosta Rika di Elland Road 07 Juni 2018. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

INDOSPORT.COM – Bintang Newcastle United, Nick Pope akan dihadiahi kontrak baru bernilai fantastis setelah bermain dengan apik pada Liga Inggris musim 2022 – 2023.

Dilansir The Sun, Newcastle United akan memberikan tawaran untuk menaikkan gaji dari sang penjaga gawang tersebut setara dengan top kiper lainnya di Liga Inggris.

Laporan menyebutkan gaji pokok Pope setara 1,1 miliar rupiah per pekan yang tentu sudah merupakan angka yang fantastis.

Namun, dengan beberapa bonus yang diberikan, Nick Pope bisa mendapatkan sekitar Rp1,8 miliar per pekannya.

Namun, diketahui bahwa The Magpies akan menjadikan angka tersebut sebagai gaji pokok sebelum ditambah dengan bonus-bonus kedepannya.

Penjaga gawang yang dibeli Newcastle dari Burnley musim panas kemarin, dikontrak selama 4 musim dengan total mahar 220 miliar rupiah.

Pope bersanding dengan beberapa penjaga gawang lain di Newcastle seperti Martin Dubravka, Loris Karius, dan Mark Gillespie yang tentu tidak mudah.

Akan tetapi, dia langsung menjadi pilihan utama pelatih Eddie Howe, setelah mencatat dua clean sheet di dua pertandingan awal.

Faktanya, dia hanya kebobolan 17 gol di liga Inggris musim ini, dan hampir menjadi kiper Inggris pertama yang mampu mencetak 7 clean sheet beruntun.

Performa apik Nick Pope dapat dilihat dalam perebutan sarung tangan emas dengan 12 clean sheet musim ini, bersaing ketat dengan penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale yang menempati posisi kedua dengan 11 clean sheet.